unescoworldheritagesites.com

Dukung Pemulihan Dampak Pandemi, Bank Jatim Terima Penghargaan - News

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman (kiri) saat menerima penghargaan.

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) meraih penghargaan Jatim Bangkit Awards 2023 yang digelar di Ballroom Grand Mercure Surabaya, Rabu (18/10/2023) malam.

Penghargaan ini diberikan kepada Bank Jatim karena dinilai berhasil memberikan sumbangsih yang besar kepada masyarakat Jawa Timur selama pandemi Covid-19, beberapa waktu lalu.

Ajang pemberian penghargaan yang diselenggarakan oleh JTV ini dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.

Baca Juga: Trade Indonesia Expo (TEI) 2023, Peluang Industri Mebel dan Kerajinan Perluas Pasar

Penghargaan untuk Bank Jatim diserahkan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono, kepada Busrul Iman. Pada event yang sama, Gubernur Khofifah juga mendapatkan penghargaan sebagai Inisiator dengan Komitmen Tertinggi Program Pemulihan dari Dampak Pandemi.

Menurut Busrul Iman, saat merebaknya virus Covid-19, Bank Jatim memang melakukan berbagai upaya untuk memberikan dukungan konkret kepada masyarakat dan sekaligus mendorong percepatan pemulihan ekonomi.

Pihaknya juga bersinergi dengan Pemprov Jatim. Karena menurutnya, pandemi adalah musuh tak kasat mata yang menguji ketahanan manusia.

Baca Juga: Hasil ZIS 7 Kelurahan di Kecamatan Kramat Jati Lampaui Target, Total Rp 567 Juta

"Jadi semua pihak harus bersatu padu, saling bahu-membahu berbagi tugas sesuai kapasitas dan fungsi masing-masing agar bisa bertahan dan memenangkan pertarungan melawan Covid-19," ujarnya.

Bank Jatim saat itu aktif menyalurkan bantuan kepada berbagai elemen masyarakat rentan dengan menyediakan bantuan-bantuan kebutuhan dasar.

Bantuan dari Bank Jatim juga diberikan kepada para tenaga medis di berbagai daerah, sebagai dukungan nyata perseroan terhadap seluruh lapisan masyarakat dalam gerakan melawan Covid-19.

Baca Juga: Cara Kerja Elektroskop dan Mengungkap Muatan Listrik dengan Sederhana

Busrul juga menjelaskan, pandemi Covid-19 telah mendorong Bank Jatim terus melakukan upgrade dan penyesuaian layanan perbankan digital untuk mengakomodir kebutuhan nasabah.

Kini, Bank Jatim telah memiliki platform digital yaitu JConnect yang bisa dimanfaatkan untuk transaksi perbankan, belanja, sampai pengajuan kredit. Ini juga merupakan salah satu langkah untuk memitigasi risiko yang ada seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi perbankan.

”Kami bersyukur saat terjadinya pandemi lalu, kinerja Bank Jatim masih mampu mencetak angka yang positif. Itu semua tidak terlepas dari kerja keras para Jatimers dan dukungan dari semua masyarakat Jawa Timur.,” ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat