unescoworldheritagesites.com

Peresmian Trans Jatim Koridor III, Bank Jatim Terima Piagam Apresiasi - News

Koridor III Trans Jatim Rute Mojokerto (Terminal Kertajaya) – Gresik (Terminal Balongpanggang), saat diresmikan

: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur meresmikan koridor III Trans Jatim Rute Mojokerto (Terminal Kertajaya) – Gresik (Terminal Balongpanggang), pada Rabu (18/10/2023).

Sebelumnya sudah ada dua koridor Trans Jatim. Rinciannya, Koridor I melayani rute Sidoarjo - Surabaya - Gresik. Kemudian Trans Jatim Koridor II melayani rute Mojokerto - Sidoarjo.

Bersamaan dengan peresmian Koridor III di Wisata Bukit Kayu Putih Mojokerto, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menerima piagam apresiasi atas terlaksananya kerja sama penyediaan fasilitas dan media promosi pada tenant UMKM di Terminal Type-B Kertajaya Mojokerto.

Baca Juga: ASN Tidak Boleh Share Foto dengan Bacapres di Medsos

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Timur Nyono dan diterima oleh Dirut Bank Jatim Busrul Iman. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut menghadiri acara tersebut.

Nyono menjelaskan bahwa Bus Trans Jatim saat iini sudah menjadi transportasi umum favorit bagi masyarakat. Perkembangannya pun sangat pesat.

“Jumlah pengguna layanan Trans Jatim tahun 2021 hanya 518.966. Tapi tahun 2023 ini mulai Januari-Oktober, total penggunanya telah mencapai angka 1.148.484,” ujarnya.

Baca Juga: Unjuk Rasa Sopir Angkot di Sorong Ditangani Gubernur Musa'ad, Anggota DPR RI Robert Kardinal Tanggapi

Trans Jatim Koridor I melayani rute Sidoarjo - Surabaya - Gresik yang hari ini diresmikan adalah Trans Jatim Koridor III memiliki jumlah armada 22 unit yang dilengkapi dengan total 40 halte.

Jam operasionalnya berlangsung setiap hari dimulai pukul 05.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa berharap dengan dibukanya transportasi massal yang murah dan terjangkau seperti Trans Jatim ini dapat menambah kunjungan wisata ke wilayah Mojokerto dan Gresik.

Baca Juga: Tuntutan Kader Akar Rumput Golkar: Prabowo Harus Pilih Airlangga!

Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan ekonomi kreatif serta daya beli masyarakat, agar berdampak terhadap pertumbuhan roda perekonomian.

Sementara, Dirut Bank Jatim, Busrul Iman menyampaikan bahwa selama ini Bank Jatim memang terus mendukung berbagai program yang dicanangkan oleh Pemprov Jatim. Termasuk pemberdayaan UMKM di Jawa Timur.

Oleh karena itu pihaknya sangat bersyukur karena telah diajak kerja sama dalam hal penyediaan fasilitas dan media promosi di tenant UMKM Terminal Type-B Kertajaya Mojokerto.

Baca Juga: Tim Gabungan TNI Berhasil Evakuasi Dan Selamatkan Masyarakat dari Pembantaian KST Papua

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat