unescoworldheritagesites.com

Giliran Pemkab Trenggalek, Dapat Bantuan CSR Mobil Ambulans dari Bank Jatim - News

Mobil ambulans dari Bank Jatim saat diserahterimakan

: Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulans jenazah.

Kali ini, bantuan Corporate Social Rensponsibility (CSR) Bank Jatim dalam bentuk mobil ambulans jenazah tersebut diserahkan kepada Pemkab Trenggalek melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Penyerahan mobil ambulans jenazah itu secara simbolis dilakukan oleh SEVP Usaha Syariah Bank Jatim, Umi Rodiyah kepada Ketua PMI Kabupaten Trenggalek Mulyadi.

Baca Juga: Hasil Operasi Senyap KPK di Kaltim, Lima Ditetapkan Tersangka Penyuap dan Penerima

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin turut menyaksikan prosesi penyerahan di Pasar Pon Trenggalek, pada Jumat (24/11/2023) tersebut.

Menurut Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, mobil ambulans ini akan digunakan untuk operasional PMI agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan secara gratis.

Selain itu, juga bertujuan untuk memberikan pelayanan emergency bagi pasien gawat darurat dan pelayanan angkutan jenazah bagi warga sekitar.

Baca Juga: Penyidik KPK Intensifkan Terus Pengembangan Kasus Dugaan Korupsi di DJKA Kemenhub

“Sehingga kami dapat berkontribusi untuk turut serta meningkatkan, memperlancar, dan memfasilitasi kegiatan pelayanan yang baik dan berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek,” ujarnya.

Menurut Busrul, penyerahan satu unit mobil ambulans tersebut merupakan tanggung jawab sosial lingkungan melalui program Bank Jatim Peduli.

Pihaknya berharap kerja sama yang sudah terjalin dengan Pemkab Trenggalek bisa semakin baik lagi dan mampu memberikan kontribusi positif untuk negeri.

Baca Juga: Firli Bahuri Minta Hakim PN Jakarta Selatan Gugurkan Penetapan Dirinya sebagai Tersangka

“Serah terima CSR ini merupakan bentuk apresiasi nyata dari Bank Jatim terhadap pemerintah daerah yang telah memberi kepercayaan penuh kepada kami sebagai mitra strategis pemerintah dalam pengelolaan keuangan maupun ekonomi daerah. Semoga bantuan dari Bank Jatim ini bermanfaat untuk semuanya,” tuturnya.

Selain penyerahan CSR, dalam kesempatan tersebut, Bank Jatim bersama dengan Bank Indonesia (Kediri) serta Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga melakukan Launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) dan e-retribusi akad kredit massal.

"Peluncuran KKPD Kabupaten Trenggalek ini dalam rangka memenuhi kebutuhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atas alat pembayaran berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat