unescoworldheritagesites.com

Manfaatkan Potensi Wisata, Oleh-Oleh Bakpia Juwara Satoe Lakukan Ekspansi ke Solo - News

Senior Marketing Bakpia Juwara Satoe, Wahyu Karnadijaya dan Manager Marketing, Andung Aribawa,  memaparkan ekspansi ke Solo (Endang Kusumastuti)

:  Sektor  pariwisata di Kota Solo saat ini mulai tumbuh seiring dengan bertambahnya destinasi wisata baru. Potensi ini dimanfaatkan pemilik usaha kuliner Bakpia Juwara Satoe dengan melakukan ekspansi ke Kota Solo.  

"Selama ini Bakpia Juwara Satoe kan dikenal sebagai makanan olah-oleh khas Jogja. Kami membuat rencana untuk ekspansi ke Kota Solo, karena kami melihat tingkat kunjungan wisata di Eolo naik. Jadi tertarik untuk hadir," jelas Senior Marketing Bakpia Juwara Satoe, Wahyu Karnadijaya di Kota Solo, Jawa Tengah,  Kamis (7/12/2023).

Kehadiran Bakpia Juwara Satoe di Kota Solo, menurut Wahyu untuk melengkapi makanan oleh-oleh di Kota Solo. Kehadiran Bakpia Juwara Satoe bukan sebagai kompetitor dari oleh-oleh khas Solo yang sudah eksis sebelumnya.

Baca Juga: BKKBN Jateng Gandeng Media untuk Percepatan Penurunan Stunting

"Kami melihat Kota Solo semakin menarin dengan kunjungan wisatawan yang semakin meningkat. Berdasarkan data yang kami lihat, kunjungan wisatawan dengan tempat wisata baru di Solo semakin tinggi," jelasnya lagi.

Kehadiran tempat wisata baru seperti Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo Safari, membuat kunjungan wisatawan di Solo meningkat. Bahkan saat Lebaran, jumlah kunjungan ke Solo melebihi Yogyakarta. 

"Tidak ada masalah dengan memnbuka toko di Kota Solo, karena habbit (kebiasaan) dan background serta elesar juga hampir sama dengan Jogja," katanya. 

Baca Juga: Panjang Jari-jari Sebuah Lingkaran 16 cm dan Jarak Titik di Luar Lingkaran Dengan Pusat Adalah 34 cm.

Kehadiran Bakpia Juwara Satoe di Kota Solo tersebut menjadi toko ke-23. Selama ini selama di Yogyakarta, bakpia Juwara Satoe juga ada di Borobudur, Magelang. 

"Kami buka di Jalan Urip Sumoharjo Solo dekat toko Orion, ini adalah penjajagan untuk kemudian membuka lebih besar lagi. Jadi ini semacam tes pasar dulu karena kami punya standar untuk toko harus memiliki tempat parkir bus," katanya lagi.

Manager Marketing Bakpia Juwara Satoe, Andung Aribawa, menambahkan pihaknya memiliki target pasar di Kota Solo. Kuliner ni menjadi alternatif baru oleh-oleh dari Kota Solo.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Drama Korea Terbaru Welcome to Samdalri

"Kami ada strategi harus hadir dimana dan Kota Solo cukup menarik," kata Andung.

Jika dibandingkan dengan makanan sejenis yang sudah terlebih dulu ada, Bakpia Juwara Satoe ini memiliki keunggulan. Diantarannya cara memasak tidak menggunakan cara tradisional tetapi menggunakan teknologi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat