unescoworldheritagesites.com

Pj Gubernur NTB Dorong Komitmen ASDP Tata Pelabuhan Lembar dan Konektivitas Jawa Bali - News

Kunker Pj Gubernur NTB di ASDP pusat. (Suara Karya/Ist)

: Penjabat Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si bersilaturahmi dengan Direktur Utama ASDP, Ira Puspadewi berserta jajaran direksi yang membahas terkait Penataan Pelabuan dan Peningkatan Konektivitas Jawa - Bali - NTB, berlangsung di Kantor ASDP, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Miq Gite mendorong komitmen ASDP untuk pengembangan dan penataan Pelabuan Lembar sebagai pintu gerbang laut Nusa Tenggara Barat dan peningkatan konektivitas Jawa dan Bali.

"Mendorong ASDP agar terlibat aktif dalam pengembangan UMKM di lingkar pelabuan Lembar, Kayangan, Poto tano dan Sape Bima," tutur Miq Gite selepas menghadiri Anugerah Keterbukaan Informasi di Istana Wakil Presiden (Wapres) Ma'aruf Amin.

Baca Juga: BPOLBF dan ASDP Indonesia Ferry Dukung Penuh Sukses Penyelenggaraan KTT ASEAN

Pada kesempatan yang sama, Miq Gite bersama dengan Dirut ASDP sepakat untuk memastikan kebadiran bafer zone sebagai wujud sinergi ASDP dan Pemprov NTB sebagai bagian penataan kawasan pelabuhan, penataan obyek wisata baru, pertumbuhan ekonomi dan menjadi sumber retribusi daerah.

 Diakhir pertemuanakan diijadwalkan dalam waktu dekat terlaksananya MoU antara Pemprov NTB dengan ASDP untuk memastikan pengelolaan area-area bafer zone di Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Kayangan, Pelabuhan Poto Tano dan Pelabuhan Sape Bima.

 Baca Juga: bank bjb Kerjasama Pemanfaatan Produk Perbankan dengan PT ASDP Indonesia Ferry

Turut hadir mendampingi Pj Gubernur NTB dalam pertemuan tersebut, oleh Kadis Perhubungan NTB, Kadis Pemdes dan Dukcapil dan Kadis Kominfotik NTB. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat