unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim dan RSUD Srengat Blitar, Launching Inovasi Bring Hardja - News

Suasana saat launching Inovasi Bring Hardja RSUD Srengat yang didukung Bank Jatim

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) terus mendukung perkembangan digitalisasi di Jawa Timur, terutama di sektor kesehatan.

Dukungan itu terlihat saat Bank Jatim ikut terlibat dalam launching Inovasi Bring Hardja (bridging host to host aplikasi e-BLUD RSUD Srengat dengan Bank Jatim di RSUD Srengat Blitar, Senin (24/6/2024).

Pihak Bank Jatim diwakili Direktur Manajemen Risiko, Eko Susetyono, hadir bersama Bupati Blitar Rini Syarifah, dan Direktur RSUD Srengat Mochammad Baehaki.

Baca Juga: CSR Bank Jatim Bantu Perbaikan RTLH Masyarakat Situbondo

Menurut Eko, inovasi Bring Hardja merupakan yang pertama di Jawa Timur dimana data pembayaran dari sistem aplikasi SIPD e-BLUD RSUD Srengat akan langsung diterima dalam sistem Bank Jatim.

Aplikasi tersebut dapat mempercepat dan mempermudah transaksi penerimaan pembayaran jasa layanan kesehatan di RSUD Srengat, karena telah terintegrasi dengan sistem pada perbankan berkode emiten BJTM tersebut.

"Ini wujud sinergitas yang luar biasa antara Bank Jatim dengan Pemkab Blitar, khususnya RSUD Srengat. Sehingga pembayaran dapat dilakukan lebih cepat dan efisien,” ujarnya.

Baca Juga: Lagi, Bank Jatim Raih Penghargaan Top Bank 2024

Menurut Eko, kolaborasi strategis sektor perbankan dan kesehatan seperti ini menandakan bahwa Bank Jatim berkomitmen ikut mendukung kemudahan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Sinergitas dengan RSUD Srengat ini, kata dia, memiliki banyak tujuan. Salah satunya meningkatkan aksesbilitas dan kualitas pelayanan Kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Blitar.

Dengan layanan perbankan yang terintegrasi seperti di Bring Hardja ini, pihaknya berharap masyarakat bisa semakin mudah mengakses pembayaran.

Baca Juga: Perkuat Sinergitas, Bank Jatim Gandeng Tugu Insurance

"Bank Jatim juga dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan sektor kesehatan di Kabupaten Blitar,” kata dia lagi.

Jerja sama ini, lanjut Eko, juga merupakan langkah kolaborasi yang dapat menghadirkan manfaat bagi kedua belah pihak. Bank Jatim berharap kerja sama serupa dapat terus terjalin di masa yang akan datang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat