unescoworldheritagesites.com

BPJamsostek Jakarta Mampang Sosialisasi Program ke Pelaku UMKM - News

Sosialisasi program BPJamsostek Jakarta Mampang ke pelaku UMKM


 
: BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) kantor Cabang Jakarta Mampang, sosialisasi program BPJamsostek  kepada pelaku UMKM UPNVJ (Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran') Jakarta, di Jakarta, pertengahanJuni 2024 lalu.
 
Momen baik itu dimanfaatkan BPJamsostek Jakarta Mampang untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada UMKM. Betapa pentingnya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja baik sektor formal maupun informal. 
 
Kepala Kantor BPJamsostek Jakarta Mampang Muhammad Imam Saputra menyatakan, UMKM ini sebagai penggerak roda perekonomian bangsa. Apalagi pada masa pandemi covid, UMKM sekarang sudah mulai bangkit, harus diberikan penguatan. 
 
 
Penguatan di sini dalam arti memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Sebagai program pemerintah  dari mulai program jaminan kecelakaan kerja, program jaminan kematian, serta  program jaminan hari tua.
 
"Pelaku UMKM sangat antusias mengikuti sosialisasi yang diberikan BPJamsostek Jakarta Mampang. Untuk memperoleh informasi terkait program BPJamsostek. Bahkan, sudah banyak yang mendaftar," tuturnya. 
 
Pembayaran iuran  kepesertaan BPJamsostek sangat mudah, Imam mengatakan, bisa dilakukan melakui kanal-kanal pembayaran iuran. Di antaranya; Alfamart, Indomaret, mobile banking, tokopedia, shopee, dan lainnya. 
 
 
Untuk iuran bagi pekerja informal yang merupakan pekerja BPU ini hanya Rp 36.800 per orang per bulan. Iuran Rp36.800 itu mencakup program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), serta Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp20.000,- 
 
Srfangkan iuran Rp16.800 i tu untuk 2 program yakni JKK dan JKM. Namun, dianjurkan juga agar mengikuti program JHT di mana iurannya hanya Rp20.000,-
 
"Para pelaku ekonomi sektor informal ini juga dianjurkan  mempersiapkan dengan mengikuti program jaminan hari tua. Agar masa tuanya mereka mempunyai tabungan," tuturnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat