unescoworldheritagesites.com

Dukung Pariwisata Indonesia, Super Jet Air Buka Penerbangan Rute Solo Bali - News

Maskapai penerbangan Super Air Jet membuka rute Solo Bali (Istimewa)

: Penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Solo, bakal bertambah dengan kehadiran maskapai penerbangan Super Air Jet.

Maskapai ini kembali membuka rute yang sangat favorit yaitu rute Solo Bali. Rute baru Solo Bali pulang pergi (PP) ini akan dilayani oleh Armada Super Air Jet Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang, mulai tanggal 25 Januari 2024.

"Pembukaan rute baru ini, sebagai wujud komitmen Super Air Jet untuk mendukung program Pemerintah #DiIndonesiaAja," jelas Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari , dalam rilisnya, Rabu (25/1/2024).

Baca Juga: Menhan Prabowo Tinjau Pembangunan Kapal Perang Frigate Merah Putih di PT PAL Indonesia

Selain itu, juga mengajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri sembari menikmati keindahan alam, budaya, kuliner dan aktivitas lainnya.

Sementara itu General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin, mengatakan dengan adanya penambahan rute penerbangan Super Air Jet di Adi Soemarmo. diharapkan dapat memenuhi keinginan masyarakat dan semakin banyak pilihan maskapai.

"Selain itu dengan bertambahnya jadwal penerbangan sehingga masyarakat lebih mudah untuk melakukan perjalanan melalui moda transportasi udara," katanya.

Baca Juga: Dimas Berhasil Menabung Uang Rp5.000 Per Hari Selama 30 Hari. Kemudian Dia Membuka Celengannya Dan Ingin Menghitung Jumlah Uang Tersebut. Berapakah

Penerbangan Perdana Super Air Jet rute Solo-Bali PP akan mulai beroperasil pada tanggal 25 Januari 2024 dan akan dilayani setiap hari. 

Jadwal keberangkatan dari Solo (SOC) – Bali (DPS) pada Pukul 13.20 WIB tiba di Denpasar pukul 15.40 WITA, sedangkan untuk jadwal keberangkatan dari Bali (DPS)- Solo (SOC)  pada pukul 12.25 WITA dan tiba di Solo pada pukul 12.40 WIB.

"Saat ini sudah terdapat beberapa maskapai yang melayani penerbangan rute Solo-Bali yakni maskapai Lion Air dan Air Asia,"katanya lagi.

Baca Juga: BRI Peduli Branch Office Lubuk Linggau Salurkan Bantuan Tanggap Bencana Banjir di Kabupaten Muratara

Erick memastikan, Bandara Adi Soemarmo Solo telah mempersiapkan segala fasilitas pendukung baik dari peralatan maupun personel guna mendukung operasional penerbangan yang turun maupun berangkat dari Bandara Adi Soemarmo.

"Bandara Adi Soemarmo sebagai pintu gerbang antar daerah dari dan menuju ke Boyolali, Solo Raya dan sekitarnya berkomitmen untuk mendukung kemajuan daerah diantaranya transportasi, ekonomi dan bisnis, serta sektor pariwisata,' jelasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat