unescoworldheritagesites.com

Bulan K3 Nasional, PLN UID Jatim Gelar Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan di Lingkungan Sekolah - News

Tim PLN UID Jatim saat mengedukasi para siswa di momen Bulan K3 Nasional

: Momen bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja atau K3 Nasional 2024 dimanfaatkan PLN UID Jatim untuk menggelar sosialisasi dan edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan kepada pelajar dan masyarakat.

Saat berada di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri Sukodono Sidoarjo, PLN UID Jatim di bulan K3 Nasional ini, memberikan sosialisasi kepada 165 murid kelas 1 dan 2 serta guru dan staff pengajar.

Menurut General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo, pada peringatan bulan K3 Nasional ini selain memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para pelajar, juga peningkatan kesadaran insan PLN dan masyarakat untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja dalam lingkup ketenagalistrikan.

Baca Juga: Pabrik Semen Gresik di Rembang Kini Resmi Jadi Obvitnas Bidang Industri

Pihaknya saat berada di SDIT Nurul Fikri, memberikan pengenalan tentang apa itu listrik, sistem tenaga listrik hingga bahaya listrik dan potensi risiko yang mungkin timbul akibat penggunaan listrik yang tidak aman serta pengenalan fitur PLN Mobile.

Para siswa juga diinformasikan tentang langkah-langkah keselamatan sederhana yang dapat mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya juga diselenggarakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sukorejo Pasuruan. Sedangkan pemberian sosialisasi kepada masyarakat dilakukan kepada Komunitas Civic Auto Society (Civas) Jombang, dan warga serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Guluk-Guluk Sumenep.

Baca Juga: Indonesia Masters 2024: Langkah Gregoria Terhenti di Delapan Besar

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sukorejo, Nisful Laily mengpresiasi PLN yang telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi siswa maupun dewan guru.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN telah datang secara langsung untuk memberikan edukasi ini," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat