unescoworldheritagesites.com

Konsumsi Listrik Meningkat, Angka Penjualan PLN UID Jatim Bertumbuh 3,30 Persen - News

Kendaraan listrik ikut mendorong angka penjualan tenaga lisrik PLN UID Jatim

: Angka penjualan tenaga listrik di wilayah PT PLN UID Jatim selama 2023 mengalami pertumbuhan 3,30 persen. Total penjualan selama satu tahun itu mencapai 41,8 GWh.

Menurut General Manager PLN UID Jatim, Agus Kuswardoyo, pertumbuhan penjualan ini merupakan bukti konsumsi energi listrik dari 13,7 juta pelanggannya mengalami peningkatan.

“Secara kumulatif penjualan tenaga listrik di wilayah PLN UID Jatim terbesar dari segmen tegangan rendah sebesar 24,3 GWh, sementara tegangan menengah 13,94 GWh dan tegangan tinggi 3,67 GWh," ujarnya.

Baca Juga: Terguling Mobil ini Lukai Sopir dan 11 Penumpang

Sedangkan untuk segmen tegangan menengah yang banyak menopang sektor bisnis tumbuh sebesar 8,28 persen selama setahun terakhir.

Pertumbuhan pada segmen industri juga menunjukkan tren positif. Sepanjang tahun 2023, PLN telah memetakan potensi-potensi untuk peningkatan penjualan seperti intensifikasi electrifying lifestyle, electrifying agriculture, dan akuisisi captive power pelanggan industri.

Agus menekankan electrifying agriculture memiliki potensi yang besar dan mampu menumbuhkan ekonomi kerakyatan sejalan dengan program pemerintah.

Baca Juga: Banjir di Rokan Hulu, Kapolda Riau dan Danrem Turun Langsung Beri Dorongan Semangat Masyarakat Terdampak Banjir

Hingga Desember 2023 di Jawa Timur terdapat 20.486 pelanggan yang memanfaatkan Electrifying Agriculture dengan total daya tersambung 84.211 kVA.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat