unescoworldheritagesites.com

Kolaborasi Telkomsel dan Huawei di MWC 2024 Barcelona, Sepakat Perkuat Home Broadband and 5G Innovation - News

Pihak Telkomsel dan Huawei saat penandatanganan dua SPA terkait Home Broadband and 5G Innovation dan Talent Development.

Telkomsel dan Huawei berkolaborasi menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif yang membuka lebih banyak peluang bagi setiap individu, rumah, dan bisnis di Indonesia.

Kolaborasi Telkomsel dan Huawei ini diwujudkan melalui penandatanganan
dua Strategic Partnership Agreement (SPA) terkait Home Broadband dan 5G Innovation dan Talent Development.

Dua SPA yang ditandatangani Telkomsel dan Huawei di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona (26/2/2024) sejalan dengan strategi dan pertumbuhan kedua perusahaan yang diharapkan dapat mendukung ekosistem digital Indonesia di masa yang akan datang.

Baca Juga: KPU Kota Bandung Mulai Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024, Pj Wali Kota: Semoga Diterima Semua Pihak

Menurut Direktur Utama Telkomsel Nugroho, sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel terus berupaya mendorong transformasi digital dan mengadopsi wawasan pemanfaatan teknologi terkini.

“Melalui eksplorasi pengembangan infrastruktur digital dan bisnis digital baru serta upaya memperkuat kepemimpinan digital melalui penguatan talenta secara strategis bersama Huawei, Telkomsel berharap dapat memperkuat kapabilitas dalam menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif secara lebih andal,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap bisa mempercepat penerapan teknologi terbaru untuk memberdayakan masyarakat Indonesia, menuju ekosistem digital nasional yang semakin inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga: Kemenhub Adakan Lagi Program Mudik Gratis untuk Tekan Pemudik Gunakan Sepeda Motor

Melalui SPA Home Broadband dan Inovasi 5G, Telkomsel dan Huawei akan memperkuat kerja sama pengembangan infrastruktur digital dan bisnis digital baru.

Diantaranya berupa eksplorasi penggunaan teknologi fiber dan 5G secara hibrid, yang dapat mempercepat implementasi home broadband bagi pelanggan. Serta eksplorasi beragam layanan inovasi yang dapat meningkatkan pengalaman broadband rumah, seperti dengan pemanfaatan Embedded AI dan Self Wi-Fi Optimization.

Kedua pihak juga akan bersama-sama mengeksplorasi teknologi terbaru yang dapat meningkatkan efisiensi implementasi perangkat dan biaya operasional.

Baca Juga: BPTJ Ujicoba Layanan Biskita Trans Patriot Bekasi

Ungkapan senada disampaikan Direktur Huawei Indonesia Telkomsel Account Department, Wang Xu. “Kami sangat bersemangat untuk menandatangani kedua SPA ini dengan mitra strategis kami, Telkomsel,” ujarnya.

Huawei, kata dia, selalu menjadi pemimpin dalam teknologi telekomunikasi dan bersedia berbagi teknologi inovatifnya dengan Telkomsel untuk mengeksplorasi cara baru dalam mengimplementasikan teknologi tetap dan nirkabel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat