unescoworldheritagesites.com

Periode Lebaran, Telkom Lakukan Berbagai Cara Untuk Antisipasi Lonjakan Trafik Komunikasi - News

Dirut Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah (tengah) dalam 'Silaturahmi Ramadhan Elevating Togetherness' di Surabaya

: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) memprediksi akan ada lonjakan trafik komunikasi hingga 10 persen selama periode lebaran 2024.

Jajaran Telkom sendiri sudah melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kapasitas jaringan, agar tidak sampai ada komunitas yang terputus selama periode lebaran tersebut.

Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia), Ririek Adriansyah dalam 'Silaturahmi Ramadhan Elevating Togetherness' di Hallo Surabaya, pada Kamis (21/3/2024).

Baca Juga: Jadi Ajang Taruhan, Polisi Bubarkan Aksi Balap Lari Liar di Mandalika

Ririek Adriansyah hadir di lokasi tersebut bersama EVP Telkom Regional V Jatim Bali Nusra, Teddy Hartadi, SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza, SVP Corporate Secretary Telkom Indrawan Ditapradana dan VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko.

Ririek menyebut, jajarannya telah menyiapkan sejumlah langkah untuk memanjakan pelanggannya selama periode lebaran tersebut.

Mulai dari penguatan jaringan, menambah kapasitas BTS (Base Transceriver Station), dan berbagai upaya lainnya.

Baca Juga: Menangkan UMKM jadi Jurus PosIND Unggul di Industri Logistik

Pada saat yang sama, juga digelar program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 1445 H. Program tersebut dilakukan sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mengimplementasikan five bold moves Telkom Group, yakni penerapan fixed mobile convergence (FMC), konsolidasi data center, dan Infraco.

“Melalui seluruh kegiatan Safari Ramadan sebagai bagian dari TelkomGroup Siaga RAFI 2024 diharapkan dapat memperkuat peran BUMN untuk masyarakat khususnya Telkom," ujarnya.

Telkom juga berharap bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, untuk menjadikan Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H lebih bermakna.

Baca Juga: Remaja Balap Liar, Polisi Tangkap Pelaku di Sumbawa

Selain itu, ketahanan infrastruktur, perangkat dan link komunikasi juga selalu dimonitor secara reguler melalui program optimasi jaringan, penambahan kapasitas, dan rekayasa trafik pada link-link maupun area kritis jalur mudik lebaran nanti.

Ada beberapa titik yang menjadi perhatian khusus Telkom selama periode lebaran. Mulai dari lokasi wisata hingga wilayah yang rentan mengalami kemacetan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat