unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Bantu Fasilitasi Pembukaan Rekening bagi Penyandang Disabilitas - News

Direktur Kepatuhan Bank Jatim, Umi Rodiyah (kiri) saat peresmian Galeri Disabilitas Kinasih dan UPT (Gadisku) di Kota Surabaya.

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mendukung pemberdayaan disabilitas yang digalakkan Pemprov Jawa Timur.

Kali ini dukungan diberikan Bank Jatim melalui Dinas Sosial Jawa Timur saat meresmikan Galeri Disabilitas Kinasih dan UPT (Gadisku) yang berlokasi di Kota Surabaya.

Bentuk support yang diberikan oleh Bank Jatim dalam kegiatan tersebut berupa fasilitas pembukaan rekening baru bagi para penyandang disabilitas.

Baca Juga: Halalbihalal Kemenko PMK, Menko PMK Ingatkan Seluruh Pegawai Tingkatkan Kinerja Pascalibur Lebaran 

Menurut Direktur Kepatuhan Bank Jatim, Umi Rodiyah, upaya itu dilakukan untuk mendorong inklusivitas keuangan bagi komunitas penyandang di Tanah Air.

Prosesi penyerahan rekening Bank Jatim kepada penyandang disabilitas itu sendiri dilakukan secara simbolis oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono dengan didampingi oleh Kepala Dinsos Jawa Timur Restu Novi Widiani dan Direktur Kepatuhan Bank Jatim Umi Rodiyah,  pada Senin (22/4/2024).

"Fasilitasi pembukaan rekening ini merupakan bentuk dukungan nyata bankjatim dalam mendukung program inklusi keuangan bagi komunitas disabilitas," ujarnya.

Baca Juga: Tok.. Putusan MK: Duet Prabowo - Gibran Tetap Menangi Pilpres 2024

Selama.ini, kata dia, sebagian besar penyandang disabilitas belum banyak terjaring dalam sistem keuangan.

Untuk mendorongnya, pihaknya memfasilitasi para disabilitas yang ingin membuka rekening Bank Jatim yang saat ini sudah bisa dilakukan secara online lewat JConnect PRO.

Pihaknya berharap, melalui langkah-langkah seperti ini, para penyandang disabilitas dapat memanfaatkan beragam produk dan layanan perbankan dari Bank Jatim.

Baca Juga: Usai Putusan MK, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

Selain itu, keberadaan digital banking seperti JConnect tersebut juga dapat membantu dalam peningkatan pemahaman tentang pengelolaan keuangan.

“Jadi, melalui program seperti ini bisa menjadi upaya dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif,” lanjut Umi.

Pihaknya juga mengaku sangat senang karena saat ini Pemprov Jatim sudah memberi wadah untuk para disabilitas yang bernama Gadisku yang menyediakan cukup banyak fasilitas di dalamnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat