unescoworldheritagesites.com

Inovasi Digital Antar Bank Jatim Raih Tiga Penghargaan Itech - News

Tiga penghargaan yang diboyong Bank Jatim di ajang Digital Technology & Innovation Awards 2024

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali meraih penghargaan. Menyusul penghargaan oleh Infobank dan Indonesia Corporate Secretary & Communication Award, kali ini penghargaan diraih dari itech yang bekerja sama dengan FORTI BUMN.

Tidak tanggung-tanggung, 3 penghargaan diboyong Bank Jatim di ajang Digital Technology & Innovation Awards 2024 yang digelar di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Kamis (4/4/2024) malam.

Ketiga penghargaan untuk Bank Jatim itu masing-masing The Best Digital Technology Project (Banking Industries), The Best IT Leadership, dan The Best Chief Information Technology Officer of The Year.

Baca Juga: Yayasan Muslim Sinar Mas dan APP Group Wakafkan Alquran bagi Masjid Istiqlal

"Bank Jatim saat ini memang terus konsisten untuk bertransformasi dan berinovasi dengan menjadikan digitalisasi sebagai pondasinya," ujar Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin, usai menerima penghargaan tersebut.

Dia menjelaskan bahwa lewat digitalisasi, proses bisnis akan menjadi lebih terkonsolidasi, cepat, dan mampu mencetak kinerja perusahaan terbaik. Tiga penghargaan ini, kata dia, membuat Bank Jatim semakin termotivasi untuk senantiasa meningkatkan kualitas teknologi perusahaan.

Menurut Zulhelfi, berbagai pengembangan digital yang telah dilakukan membuat kinerja perseroan terus bertumbuh secara positif. Hal ini juga diikuti dengan pertumbuhan pengguna aplikasi mobile banking JConnect dan QRIS merchant Bank Jatim.

Baca Juga: PT BBWM Terima Kunjungan Dinas Ditjen Migas

Selain itu, perusahaan juga terus mengembangkan fasilitas kredit berbasis digital melalui aplikasi JConnect Loan. ”Tidak hanya itu saja. Sekarang sudah ada juga JConnect PRO yang mempermudah calon nasabah membuka rekening secara online," ujarnya.

Ada juga JConnect Remittance untuk mengirimkan uang dalam bentuk valuta asing dari luar negeri ke dalam negeri, Jconnect Pemda, hingga Jconnect Corporate.

Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat dan terus berkembang cepat, lanjut Zulhelfi, Bank Jatim memang dituntut untuk dapat mengikuti kemajuan teknologi di bidang perbankan guna memenuhi kebutuhan pelayanan bagi masyarakat, desa, dan pemerintah kabupaten.

Baca Juga: Suami Artis Cantik Sandra Dewi, Harvey Moeis juga Dijerat dengan Perbuatan TPPU

Oleh karena itu, Bank Jatim saat ini juga telah bekerja sama dengan masing-masing pemda/pemkot di Jawa Timur dalam hal fasilitasi pembayaran secara online.

Seperti bayar pajak sudah bisa online, pengimplementasian BI-Fast, Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), e-samsat, hingga Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat