unescoworldheritagesites.com

BPJamsostek Jakarta Mampang Gencarkan Sosialisasi Program dan Manfaat Jamsos ke BPU - News

BPJamsostek Jakarta Mampang gencar sosialisasikan program dan manfaat.

 
: BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Mampang terus gencarkan sosialisasi program dan manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pekerja informal atau bukan penerima upah (BPU).
 
Kali ini, BPJamsostek Jakarta Mampang menyasar peserta minat bakat Atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se Jakarta Barat, Sosialisasi di laksankan di SMAN 78 Jakarta Barat. 
 
“Sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan literasi seluruh atlet, terhadap pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Termasuk, memperkenalkan manfaat-manfaat perlindungannya,” terang  Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Mampang, Muhammad Imam Saputra,  di Jakarta. 
 
 
Imam menyatakan, mengikutsertakan diri dalam program BPJamsostek, diharapkan para pekerja informal atau pekerja BPU dapat melindungi diri dari risiko-risiko sosial. Seperti kecelakaan kerja, meninggal dunia, sakit akibat kerja, hingga jaminan hari tua.
 
"Kami berharap seluruh pekerja informal, khususnya para atlet ini bisa segera terlindungi seluruhnya dengan ikut program BPJamsostek, karena iurannya juga sangat terjangkau,” ucap Imam
 
Dia menerangkan, dengan besaran iuran mulai dari Rp16.800, pekerja sudah dapat menjadi peserta program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM). Apabila ditambah dengan jaminan hari tua (JHT), iurannya menjadi Rp36.800 per bulan.
 
 
Dikemukakannya, upaya yang dilakukan Cabang Mampang ini merupakan implementasi dari amanat Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Guna memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia termasuk pekerja informal.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat