unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Bantu Perbaikan RTLH untuk Masyarakat Banyuwangi - News

Bantuan perbaikan RLTH ini sudah diserahkan Dirut Bank Jatim Busrul Iman kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya, berusaha membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

Bantuan Bank Jatim ini diwujudkan dengan cara menyalurkan bantuan dalam bentuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk masyarakat Kabupaten Banyuwangi.

Bantuan ini sudah diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi, pada Jumat (7/6/2024).

Baca Juga: Bank Jatim Raih Penghargaan The Asian Post Best Regional Champion 2024

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut Direktur Keuangan, Treasury & Global Services Bank Jatim, Edi Masrianto.

Busrul Iman berharap, pemberian CSR ini dapat meningkatkan kualitas tempat tinggal warga masyarakat, dari tidak layak huni menjadi rumah sehat dan layak huni.

Sehingga dapat memberikan dampak langsung terhadap proses percepatan pengentasan kemiskinan dalam rangka meningkatkan kualitas derajat hidup masyarakat Banyuwangi.

Baca Juga: Peduli Ekonomi dan Pendidikan, Bank Jatim Serahkan Dua CSR Sekaligus

“Kontribusi Bank Jatim pada program CSR ini merupakan suatu kewajiban dari bagian tanggung jawab perusahaan untuk membantu sesama," ujarnya.

Pihaknya juga berharap, agar program sosial yang dicanangkan pemerintah ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang. Dan Bank Jatim sendiri berkomitmen akan terus meningkatkan sumbangsih dan partisipasinya.

Melalui perbaikan RTLH, kata Busrul, masyarakat yang telah menerima bantuan itu akan memiliki rumah layak huni sesuai dengan standar keselamatan dan ketahanan bangunan.

Baca Juga: Bank Jatim dan Toko Ladang Kerja Sama Pengembangan dan Pengelolaan Jasa Perbankan

"Hal itu sangat penting mengingat rumah tidak hanya sebatas untuk tempat tinggal atau tempat berteduh saja, tetapi juga sebagai media interaksi sosial keluarga," lanjutnya.

Melalui bantuan ini, masyarakat yang berpenghasilan rendah dapat hidup lebih sehat dan sejahtera bersama keluarganya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat