unescoworldheritagesites.com

Inden Mobil, Berapa Lama Harus Menunggu? - News

: Pernah mendengar soal inden mobil dalam pembelian kendaraan? Ya, inden mobil merupakan salah satu istilah yang kerap kali digunakan dalam proses jual beli kendaraan.

Ada dua istilah yang sering digunakan saat konsumen hendak membeli mobil baru, yaitu ready stock dan inden mobil. Jika ready stock berarti unit kendaraan tersedia dan bisa langsung dibawa pulang oleh pembeli, inden mobil merupakan masa tunggu untuk memiliki kendaraan atau mobil yang dipesan.

Ada beberapa kondisi yang mengharuskan seseorang menjalani inden mobil. Mulai dari ingin memiliki mobil dengan spesifikasi khusus, mobil langka yang tidak tersedia di dealer, hingga ingin memiliki mobil yang belum dirilis.

Apa Itu Inden Mobil dan Berapa Lama Melakukannya

Inden mobil atau dikenal sebagai pemesanan mobil adalah ketika seseorang memesan mobil baru dari pabrik atau dealer dengan spesifikasi tertentu, dan menunggu mobil tersebut diproduksi dan dikirim ke dealer untuk diambil oleh pembeli.

Baca Juga: Menko Airlangga: Ingin Melompat Menjadi High Income Country, Indonesia Harus Cegah dan Bebas Korupsi

Proses inden mobil ini seringkali dilakukan pembeli yang menginginkan mobil dengan fitur khusus atau spesifikasi tertentu yang tidak tersedia di showroom atau stok dealer.

Adapun lama waktu inden tergantung pada jenis mobil yang dipesan, produsennya, dan pasokan mobil di pasaran. Biasanya, proses inden memakan waktu antara beberapa minggu hingga beberapa bulan.

Alasan Harus Inden Mobil

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa seseorang harus melakukan inden mobil, di antaranya:

Mendapatkan mobil dengan spesifikasi sesuai kebutuhan atau keinginan.

 

Inden mobil ini dilakukan ketika pembeli ingin memiliki mobil dengan spesifikasi atau fitur khusus yang tidak tersedia di showroom atau stok dealer.

Memiliki mobil dengan fitur atau kelengkapan yang tidak tersedia di showroom atau stok dealer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat