unescoworldheritagesites.com

Kembangkan Terus Teknologi Digital, Bank Jatim Borong Tiga Penghargaan - News

Bank Jatim saat menerima 3 penghargaan sekaligus di ajang Digital Technology & Innovation Awards 2023

: Bank Jatim (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk) berhasil memborong tiga penghargaan sekaligus di ajang Digital Technology & Innovation Awards 2023 yang digelar di Ballroom Hotel Mulia Senayan Jakarta Pusat, pada Rabu (29/3/2023) malam.

Ketiga penghargaan yang diraih Bank Jatim ini adalah The Best Digital Transformation (Local Banking Industries), The Best Digital Technology Project (Local Banking Industries), dan The Best Chief Information & Digital Officer Of The Year (Local Banking Industries).

Menurut Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin, yang menerima langsung penghargaan tersebut, teknologi digital memang sudah menjadi kebutuhan utama di semua lini bisnis, termasuk perbankan.

Baca Juga: Lirik Lagu Hati-hati di Jalan 'Perjalanan membawamu, Bertemu denganku....' by Tulus

”Maka dari itu, kami terus melakukan berbagai inovasi dan transformasi untuk pengembangan teknologi digital dengan JConnect. Sekarang sudah terdapat Jconnect Pemda, Jconnect Public, Jconnect UMKM, sampai Jconnect Corporate,” ujarnya.

Bank Jatim, sebut dia, juga telah menyiapkan IT Masterplan demi memperkuat digitalisasi. Untuk tahun 2023 ini misalnya, Bank Jatim menyediakan layanan keuangan digital kepada nasabah individu dan/atau korporasi dengan kualitas layanan yang relative sama dengan layanan fisik tatap muka.

Pihaknya juga akan mewujudkan digitalisasi proses bisnis untuk seluruh cabang dan divisi. Dengan demikian, bukan tidak mungkin Bank Jatim ke depannya bisa menjadi BPD nomor 1 di Indonesia.

Baca Juga: Piala Dunia U-20, FIFA Pastikan Kelistrikan PLN Gelora Bung Tomo Sudah Penuhi Standar

Zulhelfi juga menjelaskan bahwa digital banking bukanlah hal yang baru bagi perbankan milik Pemprov Jawa Timur tersebut. Karena selama ini, berbagai layanan berbasis teknologi telah mereka dilakukan.

Dimulai dari layanan e-channel seperti ATM dan mobile banking sampai dengan layanan pembayaran digital seperti QRIS, E-KMG, dan E-Loan yang telah diterapkan oleh perusahaan.

Terbukti, sepanjang tahun 2022, pengguna JConnect Mobile sudah mencapai lebih dari 508 ribu users dan JConnect QRIS telah bekerja sama dengan lebih dari 62.000 merchants.

Baca Juga: Ongkos Mudik Lebaran Jadi Lebih Murah, KAI Daop 8 Tawarkan Tiket Promo Naik Kereta Api

”Kami tentu berharap dengan tiga penghargaan yang telah kami raih ini bisa terus memotivasi kami untuk semakin melakukan inovasi digital. Sehingga Bank Jatim dapat terus bertumbuh secara berkelanjutan dan tidak pernah berhenti untuk memberi yang terbaik baik negeri ini,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan Digital Technology & Innovation Awards 2023 itu sendiri diikuti lebih dari 300 perusahaan yangdiselenggarakan oleh Majalah Itech yang bekerjasama dengan FORTI BUMN, Kementerian Ristek Dikti, DRN dan juga BPPT yang sekarang telah menjadi BRIN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat