unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Serahkan CSR Berbentuk Gapura Perbatasan Untuk Pemkab Magetan - News

Bupati Magetan, Suprawoto saat menerima bantuan secara simbolik dari Bank Jatim

: Bank Jatim (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk) memberikan bantuan CSR dalam bentuk pembangunan Gapura Perbatasan Magetan-Ngawi dan Gapura Perbatasan Magetan – Madiun.

Bantuan itu diklaim sebagai wujud nyata sinergitas Bank Jatim dengan Pemkab Magetan, sekaligus bentuk tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

Menurut Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, gapura berfungsi sebagai tanda batas suatu wilayah/daerah, dan wujud ungkapan selamat datang kepada semua tamu yang berkunjung.

Baca Juga: Lirik Lagu Masa SMA 'Tiga tahun telah kita bersama, Jalani kisah yang indah...' by Angel 9 Band

”Makanya kami berikan bantuan CSR pembangunan gapura perbatasan, harapannya agar dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat dan pengunjung Kabupaten Magetan,” ujarnya, Selasa (21/3/2023).

Gapura perbatasan Magetan – Ngawi dan gapura perbatasan Magetan – Madiun, kata dia, bisa dijadikan bangunan iconic untuk masyarakat setempat.

”Tempat itu bisa untuk bercengkerama atau sekedar melakukan swafoto. Sehingga dapat memberikan jujukan baru bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

Pihaknya juga meyakini, pembangunan gapura ini akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Karena semakin banyak masyarakat yang berkunjung di lokasi gapura, otomatis akan ada perputaran ekonomi di lingkungan tersebut.

Pihaknya berharap, Bank Jatim dapat terus menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten Magetan yang berperan aktif dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur, khususnya yang ada di wilayah KabupatenM agetan.

"Kami juga berharap, Bank Jatim Cabang Magetan dapat terus bersinergi dalam mendukung program yang dijalankan Pemkab selaku stakeholder maupun masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan potensi daerah,” ujar Busrul.

Baca Juga: Terapi Listrik Makin Populer, Pasien Pak Wito di Betro Sidoarjo Makin Membludak

Sementara, prosesi penyerahan CSR berupa gapura perbatasan itu dilakukan secara simbolik di Pendopo Kabupaten Magetan, oleh Pjs Psd Kom Eksternal Bank Jatim, Bambang Supriadi kepada Bupati Magetan, Suprawoto.

Dalam sambutannya, Bupati Suprawoto memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Bank Jatim karena telah memberikan banyak dukungan terhadap Pemkab Magetan. ”Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut sehingga bisa menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga Magetan,” ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat