unescoworldheritagesites.com

Pilih Lewati Jalan Rusak, Jokowi Jelaskan Manfaat Infrastruktur bagi Mobilitas Ekonomi - News

Lewati Jalan Rusak, Jokowi Jelaskan Manfaat Infrastruktur bagi Mobilitas Ekonomi. (Tsngkapan layar video WA)

: Tidak sia-sia Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan harus berjuang dan bersusah payah melintasi jalanan rusak di Lampung dalam kunjungan kerja di provinsi ini, Jumat (5/5/2023).

Pada akhirnya toh solusi terbaik dapat diambil pemerintah pusat untuk menjadikan Lampung sebagai salah satu provinsi yang berpotensi maju ke depan ini.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Kepala Negara ingin memastikan bahwa infrastruktur jalan di Provinsi Lampung dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakatnya.

Baca Juga: Buah Manis Kunjungan Jokowi ke Lampung

“Kita harus tahu semuanya, manfaat infrastruktur ada di situ,” kata Presiden dalam keterangannya di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Kamis (4/5/2023) dalam tayangan video di Youtube Setpres.

Menuut Kepala Negara, pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting karena akan mendukung arus mobilitas barang maupun orang.

“Begitu jalan rusak akan mengganggu yang namanya komoditas itu, mobilitas orang, mobilitas barang, biaya logistik akan naik sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan provinsi lain, daerah lain, atau negara lain,” ungkapnya.

Baca Juga: Kapolri dan Panglima Sepakat Sinergitas TNI-Polri Kunci Sukses Keamanan KTT ASEAN

Lewat Jalan Lain yang Sulit

Menjelang kunjungan Jokowi ke Lampung, Pemerintah Provinsi aktif menyiapkan perbaikannya, di Kecamatan Rumbia, ruas Simpang Randu-Seputih Surabaya, Lampung Tengah. Di lokasi yang sempat viral ini, telah disiapkan alat-alat berat serta tumpukan pasir dan batu.

Namun, tanpa diduga-duga ternyata Presiden Jokowi tidak melewati ruas jalan ini. Di Lampung Tengah, Jokowi melewati Kota Gajah, meninjau Jl Seputih Rahman, salah satu dari 14 ruas yang juga diprioritaskan untuk diperbaiki.

Kunjungan Jokowi tak sesuai jadual yang diatur Pemprov Lampung pun sempat viral di medsos karena membuat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaran terkait kecele. Gubernur sudah mengarahkan lewat jalanan yang lebih nyaman, ternyata Jokowi memilih lewat jalan lain yang kondisinya rusak dan sulit.

Baca Juga: Tekuk Timor Leste, Timnas Indonesia ke Semi Final SEA Games 2023

Presiden Jokowi pertama kali meninjau jalan rusak di Jl Terusan Ryacudu, Kabupaten Lampung Selatan. Ruas ini tidak masuk dalam 14 jalan yang diprioritaskan akan diperbaiki Pemprov Lampung lewat APBD 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat