unescoworldheritagesites.com

Pelajar dan Freelancer Ikuti Program Kadin Tech Challenge di Solo - News

Pelajar dan freelancer ikuti program KADIN Tech Challenge di Solo, kolaborasi antara Indosat dan KADIN Indonesia (Istimewa)

 

: Ratusan pelajar dan freelancer mengikuti program Kadin Tech Challenge, yang dilaksanakan kolaborasi antara Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Sebanyak 300 peserta Kadin Tech Challenge: Menuju Indonesia Emas 2045 tersebut mendapatkan pelatihan untuk mengembangkan berbagai sistem baik itu berupa database, sistem berbasis web, bahkan berbentuk aplikasi. 

Program ini diselenggarakan di tiga kota di Indonesia, dengan kick-off di Kota Solo. Selain Solo, program ini juga dilaksanakan di Medan dan Makassar. Untuk di Kota Solo, dilaksanakan selama dua hari secara tatap muka tanggal 13-14 Mei 2023.

Baca Juga: Dalam Suatu Kelompok, Perbandingan Jumlah Siswa Perempuan dengan Jumlah Siswa Laki-laki Adalah 5:7

"Perputaran uang di sektor ekonomi digital sangat besar, diperkirakan mencapai Rp4.800 triliun di tahun 2030," jelas Head of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia, dalam rilisnya, Selasa (16/5/2023).

Hal tersebut menurut Swandi akan menjadi kekuatan Indonesia di Asia Tenggara, karena pangsa pasarnya hampir 40 persen.

"Untuk itu kami selaku perusahaan telekomunikasi dengan visi ‘Empowering Indonesia’ mengajak para milenial segera beradaptasi, sehingga pertumbuhan ini harus juga diimbangi dengan perkembangan talenta digital Indonesia," jelasnya lagi.

Baca Juga: Hotline 082177606060, Kapolda Metro: Untuk Tampung Keluhan dan Hambatan Masyarakat Berurusan Terkait Pengaduan

Untuk mewujudkan hal itu, maka Indosat bersama Kadin, berkomitmen untuk ikut memfasilitasi percepatan kebutuhan melalui IDCamp x Kadin.

"Dari data yang masuk, sejak pertama kalinya IDCamp ini diluncurkan pada 2019, ada setidaknya lebih dari 182ribu alumni yang telah mengikuti serangkaian pembelajaran online. Program ini akan terus kita dorong dan menjadi salah satu ‘champion’ dari program CSR Indosat," paparnya.

Dari 300 peserta itu, mereka yang berhasil mencapai tingkatan ini akan menerima pelatihan secara tatap muka. Kelulusan program ini akan dilaksanakan pada Agustus 2023 sejalan dengan selesainya Kadin Tech Challenge.

Baca Juga: Biologi: Contoh Soal Persilangan Gen Beserta Pembahasan

Peserta akan otomatis tergabung ke dalam platform alumni IDCamp dan Kadin Talent Hub. Program ini akan memberikan informasi lowongan kerja, penawaran pelatihan, dan program karir lain yang sesuai dengan keahlian para alumni.

Tiga sektor yang menjadi fokus penyelesaian masalah adalah sektor pertanian, perikanan serta pemberdayaan UMKM. Peserta memiliki waktu hingga Agustus 2023 untuk menyumbang ide dan solusi melalui produk yang mereka buat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat