unescoworldheritagesites.com

Light Parade HUT Kota Surabaya Ke-730, BPJAMSOSTEK Tampilkan Kapal Bertema Perlindungan Bagi Pekerja - News

Jajaran BPJS Ketenagakerjaan saat foto bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di depan Kapal BPJAMSOSTEK di ajang Light Parade HUT Kota Surabaya Ke-730

: BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) hadir maksimal dalam Light Parade dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-730 Kota Surabaya pada Sabtu (27/5/2023) malam.

Selain Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Hadi Purnomo, seluruh Kepala Kantor Cabang Surabaya Raya (Karimunjawa, Tanjung Perak dan Darmo), dan Cabang Juanda, ikut hadir dalam event Light Parade tersebut.

BPJS Ketenagakerjaan menghadirkan design dengan tema menarik dalam ajang Light Parade tersebut. Mereka membuat design kapal yang membawa pekerja mengarungi lautan luas dalam upayanya mencari nafkah untuk keluarga.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Kampuang Nan Jauh Di Mato - Lagu Daerah Sumatera Barat

Di bagian atas kapal BPJAMSOSTEK terdapat perisai dan payung besar sebagai simbol perlindungan bagi pekerja atas berbagai resiko sosial dalam menjalankan pekerjaannya.

Kapal dengan lambung bertuliskan 'Kerja Keras Bebas Cemas' ini melambangkan sebagai pengantar para pekerja Indonesia menuju kesejahteraan.

Masyarakat yang memadati kiri-kanan jalanan sepanjang rute Light Parade yang diikuti 14 kendaraan dan drumband serta 63 pelajar dan mahasiswa yang semuanya berhiaskan lampu warna-warni ini, banyak yang tersedot perhatiannya pada kapal BPJAMSOSTEK.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Buruh Tani Alias Lagu Pembebasan - Marjinal

Sebagaimana peserta lain, Kapal BPJAMSOSTEK yang dikawal pekerja dan karyawan pun berhenti di depan panggung kehormatan. Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Hadi Purnomo menyerahkan buket bunga Selamat HUT ke-730 Kota Surabaya kepada Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

Eri langsung mengajak para pimpinan dan karyawan BPJAMSOSTEK untuk foto bersama di depan Kapal BPJAMSOSTEK tersebut. Sambutan Walikota Surabaya kali ini dinilai spesial oleh BPJAMSOSTEK.

Hadi Purnomo dalam kesempatan itu mengapresiasi Walikota Surabaya Eri Cahyadi memiliki kepedulian luar biasa atas jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja. Bahkan sehari sebelumnya, Wali Kota mendaftarkan seluruh Ketua RT, Ketua RW dan Ketua LPMK serta Bunda PAUD se-Surabaya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Memori Berkasih - Nella Kharisma

BPJAMSOSTEK merupakan badan hukum publik yang sesuai Undang-Undang menyelenggarakan 5 program jaminan sosial ketenagakerjaan, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Berkat sering bertemu dan berkomunikasi, pihaknya bisa mendorong perluasan kepesertaan di Kota Surabaya. Kemarin, kata dia sekitar 14.000 orang yang terdiri dari Ketua RT, RW, LPMK dan Bunda PAUD sekitar 14.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat