unescoworldheritagesites.com

Kegiatan Kampoeng Kreasi, Bank Jatim Salurkan Kredit Jatim Ritel - News

Dirut Bank Jatim, Busrul Iman saat menyerahkan Kredit Jatim Ritel

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melakukan penyaluran Kredit Jatim Ritel kepada salah satu nasabahnya dalam kegiatan 'The 4th Kampoeng Kreasi' yang diselenggarakan oleh Pemprov Jatim.

Kegiatan itu dilakukan setelah sebelumnya, Bank Jatim melakukan pembinaan terhadap Desa Pendulum Devisa di Blitar, Nganjuk, dan Ponorogo. Kredit Jatim Ritel itu sendiri merupakan produk pembiayaan milik Bank Jatim yang terdiri dari Jatim Ritel Rekening Koran, Jatim Ritel Modal Kerja, dan Jatim Ritel Investasi.

"Penyaluran kredit ini merupakan salah satu upaya kita untuk mendukung program Kampoeng Kreasi demi memperkuat pemberdayaan masyarakat desa menuju Optimis Jatim Bangkit," ujar Dirut Bank Jatim, Busrul Iman, di Royal Plaza, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Buruh Tani Alias Lagu Pembebasan - Marjinal

Kredit Jatim Ritel yang diserahkan langsung oleh Dirut Bank Jatim Busrul Iman kepada Balkiah itu sebesar Rp1,5 miliar. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut menyaksikan prosesi penyerahan kredit kepada debitur Bank Jatim yang memiliki usaha di bidang penerbitan dan perdagangan buku tersebut.

Menurut Busrul, penyaluran kredit tersebut merupakan salah satu upaya Bank Jatim untuk mendukung program Kampoeng Kreasi demi memperkuat pemberdayaan masyarakat desa menuju Optimis Jatim Bangkit.

Perbankan berkode emiten BJTM ini, kata Busrul Iman, berkomitmen akan terus mendukung program pemerintah, khususnya dalam rangka memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, meningkatkan daya saing UMKM, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Panah Asmara - Afgan

”Kami akan membiayai sektor-sektor yang bisa menjadi mesin pertumbuhan ekonomi lewat penyaluran kredit sehingga bisa mengakselerasi perekonomian nasional, khususnya wilayah Jawa Timur,” tegasnya.

Melalui penyaluran kredit tersebut, Bank Jatim berharap dapat meningkatkan Kredit yang sampai dengan Triwulan I tercatat Rp48 triliun atau tumbuh 13,44% secara year on year (YoY).

Sebagai upaya dalam memberikan kemudahan akses pembiayaan kepada masyarakat, Bank Jatim juga telah memiliki platform digital yang bernama JConnect E-Loan yang dapat di download di playstore maupun app store.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Mencari Alasan

Selama triwulan I 2023, JConnect E-Loan sudah diakses oleh 8.800 pemohon kredit dan telah memberikan persetujuan kredit kepada 6.400 debitur.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa saat ini Pemprov Jawa Timur serang gencar melakukan percepatan desa devisa. Tercatat, sampai sekarang sudah ada 102 desa devisa di Jawa Timur yang telah memiliki SK dari Lembaga Pengembangan Ekspor Indonesia (LPEI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat