unescoworldheritagesites.com

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Beri Perlindungan Pada Peserta Pelatihan di BLK Surabaya - News

Imron Fatoni selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo (tengah) usai penyerahan secara simbolis kartu BPJAMSOSTEK

 


: Sebanyak 128 siswa mengikuti program pelatihan berbasis kompetensi 2023 di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Surabaya.

Seluruh siswa yang terbagi dalam 8 paket pelatihan yang masing-masing terdiri dari 16 siswa itu, sudah tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan sebagai Peserta BPU (bukan penerima upah).

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo.

Pada saat yang sama, dilakukan simbolis penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Imron Fatoni selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo.

Imron Fatoni dalam kesempatan itu berharap, pelatihan tersebut bakal ikut membantu mengurangi masalah pengangguran dan meningkatkan keahlian yang dimiliki oleh tenaga kerja.

"Kami berharap, kedepannya seluruh peserta pelatihan di UPT BLK Surabaya ini juga terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Dalam pelatihan ini, 8 paket pelatihan yang diikuti para peserta diantaranya Junior Sekretaris, Pengoperasian Mesin CNC Milling, pengoperasian Mesin CNC, Desain Grafis Madya, Practical Office Advance, Las SMAW 3 G, Teknisi Sepeda Motor Injeksi.

Termasuk Pemeliharaan Kendaraan Ringan Sistem Injeksi, Menjahit dengan Mesin Locksith, dan Pembuatan Sample Gramen.

Pelatihan berbasis kompetensi ini dilaksanakan mulai tanggal 19 Juni 2023 hingga selesai. Sasaran pelatihan yang digelar di UPT BLK Surabaya ini adalah para pencari kerja dan para korban PHK.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat