unescoworldheritagesites.com

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Kunjungi Tenaga Kerja Supply Chain di RS Mitra Keluarga Pondok Tjandra - News

Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo saat bersama pasien di RS Mitra Keluarga Pondok Tjandra

: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo melakukan kunjungan pasien Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang sedang menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga Pondok Tjandra.

Tenaga kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami risiko kecelakaan kerja tersebut merupakan karyawan dari salah satu supply chain dari RS Mitra Keluarga Pondok Tjandra, yang kini merawat pasien tersebut.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Imron Fatoni, menghimbau seluruh supply chain dari perusahaan-perusahaan agar ikut terdaftar juga sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Memori Berkasih - Nella Kharisma

“Risiko kerja dapat terjadi kepada siapa saja, dimana saja, dan kapan saja, termasuk yang dialami pekerja ini. Oleh karena itu sangat penting untuk terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya, Selasa (6/6/2023) kemarin.

Kejadian yang dialami pasien ini, bermula pada 31 Mei 2023 lalu, ketika tim maintenance yang berjumlah 4 orang melakukan pekerjaan rutin setiap 6 bulannya. Mereka melakukan pembersihan dan pengurasan tandon yang berlokasi di RS Mitra Keluarga - Pondok Tjandra.

Setelah melaksanakan pembersihan tandon dan dilakukan pembuangan dengan submersible pump, tiba-tiba terjadi sengatan listrik dari mesin pompa tersebut.

Baca Juga: Lirik dan chord Gitar Lagu Rela Kau Tinggalkan Aku 'Bagaikan Tertusuk Duri' - Arief Putra

Empat orang tim maintenance tersebut harus menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga Pondok Tjandra. Kebetulan RS ini juga merupakan mitra BPJS Ketenagakerjaan sebagai RS Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).

Dengan terdaftarnya tenaga kerja tersebut sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan supply chain dari RS Mitra Keluarga Pondok Tjandra, pasien Kecelakaan Kerja tersebut langsung mendapatkan tindakan medis dari RS Mitra Kelurga Ponndok Tjandra selaku RS PLKK.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat