unescoworldheritagesites.com

Dukung Perlindungan Atlet, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Kunjungi Atlet yang Mengalami Kecelakaan Kerja - News

Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo saat mengunjungi atlet yang mengalami kecelakaan kerja

: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo mengunjungi salah satu pasien program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang sedang menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga Surabaya. Pasien ini merupakan seorang atlet dari The Lion Club yang mengalami cidera karena jatuh pada saat pertandingan.

Sebelumnya telah dilaksanakan The Lion Best Youth Tournament 2023 yang dilaksanakan di GOCI Sport Arena & GOR UNESA Surabaya pada tanggal 6 sampai dengan 11 Juni 2023. Dalam turnamen bola basket ini, para pemain, official hingga panitia turnamen,
telah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo sebagai peserta BPU (Bukan Penerima Upah).

Akibat jatuh saat pertandingan, pasien yang dikunjungi BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo di RS Mitra Keluarga Surabaya selaku RS PLKK ini, harus menjalani tindakan operasi atas cedera yang diderita.

Baca Juga: Indonesia Open 2023: Chico Gagal di Laga Pembuka

Karena sudah berstatus peserta BPJS Ketenagakerjaan program BPU, seluruh biaya untuk perawatan yang diberikan kepada pasien ini ditanggung penuh tanpa batas biaya, sesuai kebutuhan medis oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Imron Fatoni, kejadian ini hendaknya bisa dijadikan pelajaran bagi semua pihak.

"Seluruh pekerja baik itu dari sektor penerima upah maupun bukan penerima upah harus terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena risiko kerja dapat terjadi dimana saja," ujarnya.

Baca Juga: Anev Posko Presisi, Wakapolri Ungkap Pentingnya Cooling System Jelang Pemilu 2024

Para atlet, kata dia, juga wajib untuk dilindungi. "Karena kegiatannya memiliki risiko kerja yang cukup tinggi,' ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat