unescoworldheritagesites.com

Peringkat idAAA, Raihan Bank KB Bukopin Dari PEFINDO Refleksi Konsistensi Dan Komitmen Perusahaan  - News

PT Bank KB Bukopin Tbk (Perseroan)

 

: Diraihnya peringkat idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) untuk Bank KB Bukopin, merefleksikan konsistensi dan komitmen Perusahaan. Yang secara menyeluruh telah berupaya melakukan peningkatan kinerja tiap tahunnya.

Hal itu disampaikan Direktur Keuangan KB Bukopin Seng Hyup Shin, di Jakarta, Kamis (23/6/2022). 

Seperti diketahui, PEFINDO  mempertahankan peringkat idAAA untuk PT Bank KB Bukopin Tbk (Perseroan) pada Juni 2022. Dari hasil pemeringkatan itu, rating korporasi Perseroan yaitu idAAA tidak berubah dari peringkat sebelumnya pada Juni 2021.

Baca Juga: 287 PMI Ke Jepang Melalui Program G to G 

Dijelaskannya, PEFINDO memberikan peringkat idAAA untuk General Obligation (GO) dan idAA untuk SR Sub. Debt II/2015 dengan prospek peringkat Perseroan adalah stabil. 

Sebagai informasi, imbuhnya, prospek stabil dimaknai dengan memiliki kemampuan yang sangat kuat. Untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang, dibandingkan terhadap obligor Indonesia lainnya. 

Pemeringkatan atas Perseroan berlaku untuk periode 10 Juni 2022 hingga 1 Juni 2023.

Obligor berperingkat idAAA merupakan peringkat tertinggi, yang diberikan oleh PEFINDO. Kemampuan obligor untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya, relatif terhadap obligor Indonesia lainnya, adalah superior.

Baca Juga: Jamsos, Penguatan Pengawasan Ketenagakerjaan Meningkatkan  Kepesertaan

Sedangkan untuk efek utang dengan peringkat idAAA,  memiliki sedikit perbedaan dengan peringkat tertinggi yang diberikan. Dan,   kemampuan obligor untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas efek utang itu, dibandingkan obligor lain sangat kuat.

Informasi dari PEFINDO menyebutkan, peringkat yang diterima Perseroan tahun ini, didorong dukungan yang sangat kuat dari KB Koomin Bank. Posisi pasar yang kuat di industri perbankan, serta tingkat permodalan yang kuat.

Perlu diketahui, PEFINDO merupakan institusi pemeringkat terkemuka dan terpercaya di Indonesia. Setiap tahun surat peringkat akan diperbaharui oleh PEFINDO, dengan cara memonitor peringkat secara periodik.

Baca Juga: Menaker Mendorong Dunia Agar Pekerja Anak Segera Dihapuskan 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat