unescoworldheritagesites.com

Techpay Raih Penghargaan Blockchain Tercepat di Dunia - News

Foto: Techpay

Blockchain 3.0 merupakan inovasi dan peningkatan teknologi blockchain sebelumnya yang hadir untuk memperbaiki berbagai masalah di antaranya adalah masalah skalabilitas, interoperabilitas, keamanan, dan kerahasiaan data.

Dalam blockchain 1.0 yang digunakan Bitcoin masalah kecepatan dan interoperabilitas masih menjadi pekerjaan rumah, di mana menambang Bitcoin membutuhkan energi yang sangat besar  dan Bitcoin hanya dapat melakukan 3 hingga 7 transaksi setiap detik, sedangkan kecepatan Transaksi Visa adalah sekitar 2.000 TPS.

Untuk mengalahkan batasan Blockchain 1.0, Blockchain 2.0 pun lahir dengan Ethereum sebagai pionir dan kini sedang mengubah konsensusnya menjadi  proof-of-stake (PoS). Ethereum menyelesaikan sekitar 15 transaksi setiap detik, dua kali lipat dari yang diselesaikan Bitcoin.

Baca Juga: Techpay Sukses Lakukan Finalitas Transaksi Hampir 500 Milidetik

Namun, ini masih kurang cepat dari Visa, karena itu agar agar blockchain berubah menjadi pesaing serius untuk bentuk pembayaran standar, Blockchain 3.0 direncanakan untuk menaklukkan masalah paling signifikan untuk blockchain yang ada: Skalabilitas.

Sebagai versi terbaru dari Blockchain 2.0, Blockchain 3.0 mengembangkan dan menyempurnakan kapasitas kreatif pendahulunya. Blockchain Layer-1 bernama TechPay Coin (TPC) memimpin dengan Gerakan Blockchain 3.0; TechPay menggunakan Directed Cyclic Graph (DAG) sebagai struktur datanya untuk bekerja dengan pergerakan data searah, mengurangi interval blok.

TechPay menawarkan transaksi untuk diselesaikan dalam waktu sub-detik  dengan kecepatan 300.000+ transaksi setiap detik, beberapa kali lebih cepat daripada Visa dan Layer-1 Ethereum yang populer. TechPay juga  mencatat transaksi digital tercepat yang pernah ad dengan kecepatan 471 Milidetik.

Baca Juga: TechPay Coin Selesaikan Bridge Di BSC Untuk Jadi Blockchain Tercepat

Memanfaatkan Konsensus pBFT dan DAG, TechPayBlockchain open-source yang dapat menangani transaksi tanpa mengorbankan keamanan blockchain sambil memiliki biaya gas terendah yang setara dengan sebagian sen. Untuk mendorong utilitas itu, TechPay berencana untuk segera meluncurkan Sistem Gateway Pembayaran, Memungkinkan warga untuk menerima pembayaran dalam mata uang digital.

Techpay Blockchain juga memiliki misi untuk menyelesaikan trilemma blockchain, mendukung masing-masing dari tiga kualitas yang menguntungkan: skalabilitas, desentralisasi, dan keamanan yang diabaikan oleh Layer-1 Blockchains dari era saat ini. Setelah mencapai tingkat throughput yang mengesankan dengan TechPay Chain, Tim TechPay Coin menerima penghargaan di Crypto Expo Asia, 2022, sebagai “Blockchain Tercepat di Dunia.” ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat