unescoworldheritagesites.com

PJB Connect 2022 Hadirkan Pameran dan Seminar Ketenagalistrikkan Terbesar di Indonesia - News

PJB Connect 2022 yang akan digelar di Surabaya

: PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) yang telah menjadi PLN Nusantara Power, kembali menggelar pameran dan seminar tahunan di bidang ketenagalistrikan terbesar di Indonesia. Even PJB Connect 2022 ini akan digelar pada 4-6 oktober 2022 di Jatim Expo, Surabaya.

Direktur Utama PLN Nusantara Power, Ruly Firmansyah menjelaksan bahwa PJB Connect 2022 ini penting bagi perkembangan industri kelistrikan. "Selama 7 tahun berturut- turut, PJB Connect menjadi ajang saling tukar inovasi, diskusi, serta teknologi terkini untuk menunjang perkembangan energi listrik," ujarnya, Minggu (2/10/2022).

Hadirnya PJB Connect dipastikan bakal membawa sinergi yang baik antar perusahaan listrik, utilitas, akademisi, dan investor menjadi lebih kuat, solid, dan apik. PJB Connect 2022 juga menjadi jembatan terjalinnya komunikasi yang sinergi dan merambah dimulainya proyek dan bisnis dengan skala besar.

Baca Juga: PJB dan Pemkab Sidoarjo Sepakat Kerja Sama Penyediaan Bakar Bakar Sampah

Even PJB Connect 2022 ini menghadirkan 100 booth dan puluhan seminar akan mengisi ruang diskusi teknologi ketenagalistrikan demi kemajuan Indonesia. Gelaran ini merupakan yang ke-7 kalinya dan diselenggarakan dalam rangka HUT PJB ke 27 dan menyambut Hari Listrik Nasional ke-77.

Kegiatan ini merupakan sarana menghubungkan dan membangun relasi antara PJB dan sejumlah stakeholder dari dalam maupun luar negeri. Acara ini juga merupakan salah satu upaya PLN Nusantara Power untuk mendukung PLN dalam menghadapi tantangan bisnis ketenagalistrikan yang makin kompleks.

Dua tahun sebelumnya, PJB Connect diselenggarakan secara virtual akibat adanya pandemi yang tidak berkesudahan. Sejak terakhir diadakan secara offline di kantor pusat PLN Nusantara Power, animo dan minat dari peserta terus melonjak.

Baca Juga: Prihatin Tragedi Kanjuruhan Malang, Massa Bonek Batal Rayakan Kemenangan Persebaya atas Arema

Di tahun inilah, PJB Connect 2022 dapat diselenggarakan secara offline di venue yang lebih besar. Apalagi PJB yang kini sedang dalam masa transisi bertransformasi menjadi PLN Nusantara Power, akan mengelola unit pembangkit menjadi hampir 2 kali lipat dengan jumlah GWh semakin besar.

"Kami sedang bertransformasi menjadi PLN Nusantara Power, kami akan menjadi lebih besar dalam pengelolaan unit pembangkit. PJB Connect akan membantu kami dalam meningkatkan pengetahuan dan skill dalam mengelola unit pembangkit," ujarnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat