unescoworldheritagesites.com

PLN dan Multi Bintang Indonesia Tandatangani Nota Kesepahaman Penggunaan PLTS Terapung Cirata - News

Edi Srimulyanti (Direktur Retail dan Niaga PLN), Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, dan René Sánchez Valle (Presiden Direktur untuk Multi Bintang Indonesia foto bersama setelah penandatanganan Nota Kesepahaman antara PLN dan Multi Bintang Indonesia). (Foto: Istimewa)

: PT PLN (Persero) dan PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MBI) melakukan penandatangan Nota Kesepahaman untuk penggunaan energi terbarukan dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata milik PLN.

Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita pada acara Cut the Tosh Collaboration Summit. MBI akan memanfaatkan PLTS tersebut sebagai sumber energi terbarukan dan membuat serapan energi terbarukan MBI mencapai 100% sebelum 2025.

Baca Juga: PLN Kerja Sama dengan Sumitomo dan Medco untuk Akselerasi Transisi Energi dan Pengembangan EBT

Selain itu, PLN juga berharap kerja sama ini dapat membuka jalan kolaborasi dengan berbagai industri untuk pemanfaatan energi terbarukan guna membantu mencapai agenda pemerintah Indonesia Emisi Nol Bersih 2060.

Tentang PT Multi Bintang Indonesia Tbk

PT Multi Bintang Indonesia Tbk. bagian dari the HEINEKEN Company, adalah perusahaan minuman terkemuka dan bertanggung jawab yang dengan bangga telah menjadi bagian sejarah Indonesia selama 90 tahun.

Sebagai produsen BINTANG, merek bir ikonik di Indonesia, Multi Bintang juga menawarkan portofolio merek bir lain seperti Heineken® (merek bir premium dunia), BINTANG Radler dengan kadar alkohol rendah, dan minuman nonalkohol seperti BINTANG 0.0% dan Green Sands.

Baca Juga: 8 Upaya PLN Kurangi Emisi Karbon Diungkap dalam SOE International Conference

Multi Bintang Indonesia dianugerahi Sustainable Business Awards 2016-2020/2021 untuk kategori Sustainability Strategy, Water Management, Workforce, Energy Management, Water Stewardship, serta Best Waste and Material Productivity, Stellar Workplace Awards 2017 dan 2021, dan BINTANG dianugerahi Monde Selection Awards 2019-2021. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat