unescoworldheritagesites.com

Libatkan ASN Pariwisata, Cara Jitu Gelar Event Berkelas di NTB - News

Sekda NTB HL. Gita Ariadi. (Suara Karya/Hernawardi)

 

: Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bergerak pada bidang pariwisata di NTB agar bisa menggagas potensi daerah di bidang pariwisata yang bisa dikelola sedemikian rupa sehingga bisa menjadi event-event berkelas regional, nasional bahkan internasional dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

"Semoga dengan Bimtek ini mampu menjadi inspirasi bagi ASN yang bergerak pada bidang pariwisata untuk menggagas potensi daerah yang bisa dikelola sedemikian rupa,” kata Sekda NTB HL Gita Ariadi di Mataram, Kamis (3/11). 

Pada Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Angkatan ll, Miq Gita sapaan akrabnya meminta kepada Dinas Pariwisata untuk bergandengan tangan dengan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok bagaimana kedepannya di NTB, baik provinsi kabupaten/kota dalam menyelenggarakan berbagai event yang tradisional, nasional bahkan internasional agar bisa dikreasikan sedemikian rupa. Sehingga NTB menjadi kiblat berbagai macam kegiatan maka secara otomatis para wisatawan menjadi lebih nyaman berada di NTB, untuk menikmati daya tarik dan berbagai atraksi budaya yang disuguhkan.

Baca Juga: Kemenparekraf: Penggabungan Banyuwangi dan Bali Barat Menjadi Satu Klaster Pariwisata Bersama Sangat Relevan 

Kepala Dinas Pariwisata H Yusron Hadi menjelaskan, kegiatan Bimtek ini akan disandingkan dengan Festival Senggigi Sunset Jazz yang akan diselenggarakan pada tanggal 4-6 November, sehingga nyambung dengan acara ini.

Baca Juga: KTT G20 Beri Berkah bagi Pelaku Pariwisata di Bali, Perekonomian Meningkat dan Kawasan Wisata Tambah Cantik 

"Dengan kegiatan ini, dihajatkan agar apa yang didapatkan bisa kita lihat kenyataannya pada kegiatan event Senggigi Sunset Jazz tersebut," tuturnya. 

Ditambahkan Yusron, mengingat event WSBK kian dekat tentunya sebagai tuan rumah penyelenggaraan, jajaran pemerintah daerah harus terus mengawal untuk memastikan penyelenggaraannya berjalan dengan baik dan sukses. 

"Dengan banyaknya event di NTB, terlebih tahun 2023 mendatang berbagai event yang akan diselenggarakan. Kita harus memiliki kapasitas kemampuan dalam mengawal event tersebut agar berjalan dengan baik dan sukses," tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat