unescoworldheritagesites.com

Munas XVII Bakal Digelar di Solo, HIPMI Siap Tentukan Ketua Umum Baru - News

Panitia Munas HIPMI XVII menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Endang Kusumastuti)

 

: Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bakal menyelenggarakan musyawaah nasional (Munas) XVII di Kota Solo, Jawa Tengah, mulai tanggal 21-23 November mendatang. Munas HIPMI di Solo itu diperkirakan bakal dihadiri 1.500 orang.

Dalam Munas HIPMI di Hotel Alila Solo itu, rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Ketua Organizing Committee (OC) Munas HIPMI XVII, Muhammad Ali Affandi, agenda Munas adalah menentukan Ketua Umum BPP HIPMI periode 2022-2025. 

"Selain itu, merumuskan program ke depan, dan penyampaian laporan pertanggungjawab dari pengurus BPP HIPMI sebelumnya," jelas Ali kepada wartawan usai bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Masih Ditutup Untuk Umum Meski Sudah Diresmikan

Ali juga mengatakan Presiden Jokowi akan memberikan arahan yang selanjutnya akan dijadikan  acuan bagi HIPMI untuk melangkah ke depan.

“Kami akan menerima arahan dari Pak Jokowi. Kami akan sesuaikan arahan tersebut untuk dirumuskan dalam program kerja nyata,” jelasnya lagi.

Sementara itu terkait persiapan Munas HIPMI, Ali mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan dari Wali Kota Solo.

Baca Juga: Satu Mobil dengan Presiden UEA, Gibran Mengaku Bicara Banyak Hal Tentang Solo

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wali Kota Solo karena persiapannya sangat singkat.  Mas Wali sangat open sekali, memberitahu kira-kira apa yang bisa dibantu,” katanya.

Ketua Steering Committee (SC) Munas HIPMI XVII, Dede Indra Permana menambahkan, Kota Solo dipilih sebagai lokasi gelaran Munas karena pembangunannya yang progresif. Di lain hal, budaya Jawa di Solo yang kental diyakini bisa membuat HIPMI mawas diri, sehingga lebih berhati-hati dalam mengarungi masa depan. 

“Mas Wali menjadi pembina kita semuanya supaya pelaksanaan Munas ini bisa berjalan lancar, kondusif, dan aman," kata Dede.

Baca Juga: Jaksa Agung ST Burhanuddin Ingatkan agar Diregistrasi Setiap Barang Bukti Perkara

Dede juga berharap kepada semua kandidat ketua umum  ikut menjaga kelestarian budaya yang ada di Kota Solo,.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat