unescoworldheritagesites.com

Telkom Indonesia dan Google Cloud Berkolaborasi Majukan Agenda Transformasi Digital Indonesia - News

Direktur Digital Bisnis Telkom M. Fajrin Rasyid (kanan) dan Country Director Google Cloud Indonesia Megawaty Khie (kiri)

 


: Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Google Cloud sepakat melakukan kolaborasi strategis multi tahunan untuk mewujudkan visi Telkom menjadi perusahaan telekomunikasi digital terkemuka yang memajukan masyarakat.

Melalui penggabungan kompetensi utama Google Cloud dan memanfaatkan kemampuan tambahan di Android, Google Ads, dan Grow with Google, Telkom akan memainkan peran mendukung Indonesia Digital 2024 dan meraih peluang pertumbuhan inklusif dalam ekonomi digital yang bernilai US$130 miliar pada tahun 2025.

“Di Telkom, kami memiliki tanggung jawab untuk membangun infrastruktur dan platform digital cerdas yang dapat diakses oleh semua masyarakat sehingga berkontribusi pada pembangunan bangsa, sekaligus memfasilitasi digitalisasi di seluruh industri,” ujar Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Bisnis Digital, Telkom Indonesia, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Care Bebek by Jejeg Bulan yang Mendadak Viral

Telkom, kata dia, bekerja sama dengan mitra-mitra strategis untuk mendukung terwujudnya amanat nasional ini. Sementara Google dipilih karena pengalamannya yang luas dalam membangun platform dan ekosistem terpercaya di seluruh dunia.

Kemitraan ini diyakini akan memperkuat kemampuan Telkom untuk menciptakan ekosistem digital terkemuka dengan talenta dan solusi yang tepat untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, dan menjadikan Indonesia sebagai salah satu ekonomi paling kompetitif di dunia.

"Penting bagi kami berinvestasi dalam membangun kemampuan digital guna memperkuat tujuan bersama untuk pulih lebih kuat dari dampak pandemi global, dan menciptakan fondasi pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Megawaty Khie, selaku Country Director, Indonesia, Google Cloud.

Baca Juga: Lirik Lagu Klebus 'Langite Peteng Udane Soyo Deres' - Ngatmombilung

Bersama dengan Telkom, pihaknya akan membina talenta yang terampil dalam memanfaatkan teknologi cloud dan konektivitas untuk menciptakan solusi terbaik di kelasnya.

Ini akan mendukung transformasi digital di setiap industri, baik itu untuk memberikan layanan publik yang berpusat pada masyarakat dan sistem kesehatan yang adil, atau mendorong inklusi keuangan dan efisiensi produksi manufaktur.

Kolaborasi itu empat strategi penting, diantaranya mempercepat transformasi digital di seluruh industri, menjembatani kesenjangan talenta digital nasional, memberdayakan startup Indonesia untuk berkembang dan berskala global, dan menghadirkan infrastruktur cerdas dan layanan digital berkualitas tinggi.

Baca Juga: Lagu Edan Turun by Demy Yang Semakin Viral Karena Dicover Banyak Penyanyi Kondang

Indonesia sendiri merupakan rumah bagi lebih dari 2.400 startup, yang menjadikannya sebagai ekosistem startup peringkat keenam terbesar di dunia.

Untuk membantu lebih banyak startup tahap awal di Indonesia dalam membangun dan meningkatkan bisnis inovatif mereka, anak perusahaan modal ventura Telkom akan bekerja sama dengan Google for Startups Cloud
Program untuk membantu menghubungkan startup dengan dukungan teknis, bisnis, dan keuangan yang lebih besar.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat