unescoworldheritagesites.com

PLN Nusantara Power Gelar Aksi Tanam Pohon Serentak - News

Kegiatan penanaman pohon oleh PLN Nusantara Power di salah satu UP

: PLN Nusantara Power (PLN NP) menggelar aksi menanam pohon serentak di seluruh lingkungan pembangkit yang tersebar di Nusantara. Aksi terkait peringatan Hari Menanam Pohon itu merupakan bentuk komitmen PLN NP untuk tumbuh berkembang bersama lingkungan di setiap lini bisnisnya.

Aksi menanam pohon itu dilakukan oleh Unit Pembangkitan (UP) Muara Karang, UP Muara Tawar, UP Cirata, Unit Bisnis Jasa O&M (UBJOM) Rembang, UBJOM Tanjung Awar-Awar, UBJOM Sambelia, UBJOM Kaltim Teluk dan sejumlah pembangkit lainnya.

Bahkan aksi penanaman pohon di UP Muara Karang, Pluit, Jakarta dihadiri langsung oleh Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. "In upaya PLN NP menghijaukan Indonesia serta mewujudkan lingkungan yang lebih sehat," ujar Direktur Utama PLN NP, Ruly Firmansyah, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Hampa by Ari Lasso yang Kembali Viral

Selama 2022, PLN Nusantara Power telah berhasil melakukan dekarbonisasi sejumlah 5.442.283,8 ton CO2 melalui penanaman 1.026.846 pohon yang diselenggarakan di seluruh Unit Pembangkit yang dikelola. "Angka ini akan merangkak naik seiring dengan komitmen kami untuk terus menjaga lingkungan," kata dia lagi.

Dia menjelaskan bahwa Emisi karbon dapat diserap melalui pohon yang ditanam. PLN Nusantara Power telah menanam pohon yang dapat menyerap hingga 5,3 ton CO2/ tahun.

Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim ikut memberikan apresiasi dan dukungan kepada PLN NP. Program ini disebut akan membantu masyarakat untuk mendapatkan udara dengan kualitas yang lebih baik.

Baca Juga: Doa Hujan Angin yang Dipanjatkan Saat Was-was

“Jakarta dan Indonesia memerlukan banyak program seperti ini. Perusahaan yang berwawasan lingkungan akan mendorong kemajuan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitarnya. Terima kasih kepada PLN NP," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat