unescoworldheritagesites.com

HLN 2022, PLN Nusantara Power Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat Sekitar - News

Perwakilan PLN Nusantara Power saat membagikan donasi

: PLN Nusantara Power (PLN NP) memanfaatkan momen peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) 2022 dengan berbagi empati di seluruh Unit kerjanya. Melalui program kepedulian dan empati perusahaan, mereka membagikan 7.246 paket donasi senilai Rp1,7 miliar.

Donasi yang dibagikan PLN Nusantara Power ini diwujudkan dalam bentuk paket sembako dan bantuan uang tunai untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Bantuan dibagikan serentak di 30 Unit kerja PLN NP yang tersebar di pelosok Nusantara pada Kamis (27/10/2022).

Menurut Sekretaris Perusahaan PLN Nusantara Power, Zubaidah, kegiatan Empati PLN NP ini merupakan salah satu upaya korporasi untuk mengokohkan semangat dan implementasi Pilar Sosial.

Baca Juga: Lirik dan chord Gitar Lagu Rela Kau Tinggalkan Aku 'Bagaikan Tertusuk Duri' - Arief Putra

“Empati PLN NP hadir sebagai bentuk empati perusahaan untuk membantu meringankan beban masyarakat. Program ini kami hadirkan dalam banyak kesempatan, seperti saat pandemi, bencana alam, menjelang hari raya, dan berbagai kesempatan lainnya,” ujarnya.

Momen Empati PLN NP kali ini, kata Zubaidah, selain untuk membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok, juga sekaligus sebagai ajang untuk berbagi kebahagiaan.

Dia menyebut, hari ini PLN Nusantara Power sedang berbahagia memperingati Hari Listrik Nasional, yang selama 77 tahun tak henti memasok kebutuhan listrik bagi masyarakat. Pada Oktober ini, PLN Nusantara Power juga bertransformasi menjadi sub holding PLN.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Bertaut 'Keras Kepalaku Sama Denganmu' - Nadin Amizah

Empati PLN NP merupakan program sosial berkelanjutan yang diadakan oleh perusahaan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah di sekitar Unit PLN Nusantara Power. Program ini menjadi transformasi dari program PJB Empati yang dilakukan korporasi jauh sebelum berganti nama menjadi PLN Nusantara Power.

Momen Empati PLN NP kali ini melibatkan seluruh Unit PLN Nusantara Power termasuk anak perusahaan. Tercatat 29 Unit yang terdiri dari 11 Unit di Jawa, 15 Unit di luar Jawa, dan 3 anak perusahaan berpartisipasi dalam acara ini.

Unit di Jawa meliputi : UP Cirata, UP Muara Tawar, UP Gresik, UP Brantas, UP Paiton, UP Muara Karang, UBJOM Indramayu, UBJOM Pacitan, UBJOM Rembang, UBJOM Tanjung Awar-awar, dan Kantor Pusat PLN NP.

Baca Juga: Doa Jumat Berkah, Simak Waktunya yang Paling Tepat

Sedangkan Unit di luar jawa meliputi UBJOM PLTD Suppa, UBJOM Kaltim Teluk, UBJOM Arun, UBJOM Tenayan, UBJOM Pulang Pisau, PLTMG/D Bawean, PLTU Anggrek, PLTU Ropa, PLTU Tembilahan, PLTU Belitung, PLTA Asahan 1, PLTU Tidore, PLTU Kendari, PLTU Bangka, dan PLTU Ketapang. Sedangkan anap perusahaan meliputi PLN SC, PJB Investasi dan PJB Services Kantor Pusat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat