unescoworldheritagesites.com

Tingkatkan Layanan Konsumen, Pertamina Lakukan Bersih-Bersih SPBU di Solo - News

Petugas SPBU Manahan Solo melakukan kegiatan pembersihan demi meningkatkan layanan (Endang Kusumastuti)

 

: Pertamina Patra Niaga  berupaya terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Salah satunya dengan melakukan kegiatan bersih-bersih di SPBU Pertamina di wilayah Solo Raya, Yogyakarta, Sleman dan Magelang.

"Sebenarnya kegiatan bersih-bersih ini rutin dilakukan di SPBU Pertamina. Cuma karena beberapa  minggu terakhir terutama satu minggu kedepan ada banyak event di Kota Solo maka kita tekankan lagi ke teman-teman SPBU untuk memperketat kebersihan di area SPBU," jelas Sales Branch Manager Rayon V Yogjakarta Pertamina, Arthur Kemal Pamungkas, di sela-sela kegiatan pembersihan SPBU 43.471.01 Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/12/2022).

Area yang menjadi fokus pembersihan diantaranya di bagian dispenser, lantai, toilet, dan sarana prasarana lainnya. Hal ini dilakukan agar konsumen Pertamina mendapatkan kenyamanan saat membeli BBM di SPBU Pertamina.

Baca Juga: Jelang Nataru, 31 Rute Angkutan Udara Perintis Kembali Dioperasionalkan

"Supaya masyarakat yang datang nyaman, baik dari dalam kota maupun luar kota. Karena mereka tak hanya beli BBM, tapi juga beristirahat dan mampir ke toilet,"  jelasnya lagi.

Total ada 105 SPBU Pertamina yang melakukan kegiatan bersih-bersih. Selain itu Pertamina juga selalu mengingatkan kepada SPBU agar aspek safety dijaga dengan baik.

"Alat pemadam seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Alat Pemadam Api Besar (APAB) agar tersedia ready untuk digunakan," katanya.

Baca Juga: Raih Penghargaan ISDA 2022, PT Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim Berkontribusi dalam SDGs

Tidak hanya sarpras yang siap, tetapi juga operator dan menajer SPBU siap juga menggunakan APAR tersebut. Selain itu juga mengingatkan agar selalu melayani konsumen dengan baik, menjaga kualitas pelayanan agar konsumen lebih nyaman.

"Menghadapi event di Solo, Pertamina juga menjaga stok BBM maupun Elpiji di SPBU maupun pangkalan Elpiji," katanya lagi.

Menurut Arthur, pihaknya sudah berkoordinasikan dengan Depot Boyolali agar penyaluran BBM di wilayah Kota Solo diprioritaskan.

Baca Juga: Genjot Penyaluran BSU 2022, Kemnaker Perkuat Sinergi Bersama BPJS Ketenagakerjaan dan PT Pos

"Kota Solo harus selalu ready, pengiriman menjadi prioritas, kalau bisa ritase satu. Kalau ada yang krisis, kami pastikan segera dikirim," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat