unescoworldheritagesites.com

Hakordia 2022 di BPJS Ketenagakerjaan Juanda, Peserta Diajak Menulis Pesan Anti Korupsi - News

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Juanda, Rudi Susanto (kiri) saat memberikan souvenir ke salah satu peserta di peringatan Hakordia 2022

 

: Hari Anti Korupsi Dunia (Hakordia) Tahun 2022 diperingati BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Juanda dilakukan dengan cara unik. Mereka mengajak setiap peserta yang hadir dan karyawan untuk menuliskan pesan-pesan terkait tindakan korupsi sebagai bentuk dukungan anti korupsi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kegiatan itu digelar di Gedung Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda pada Jumat (9/12/2022). Dukungan pemberantasan korupsi itu terutama di lingkungan BPJAMSOSTEK sendiri.

Menurut Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Rudi Susanto, kegiatan ini dilakukan untuk membangun kesadaran seluruh elemen masyarakat untuk melawan korupsi dan turut mendukung dalam pencegahan korupsi.

Baca Juga: Hakordia 2022, BPJS Ketenagakerjaan Kediri Ajak Bersatu Lawan Korupsi

"Melalui kegiatan Hakordia ini diharapkan, BPJAMSOSTEK dapat menunjukkan kepada seluruh stakeholder, bahwa BPJAMSOSTEK berkomitmen untuk melawan seluruh bentuk korupsi di lingkungan BPJAMSOSTEK, Menciptakan lingkungan BPJAMSOSTEK yang bersih dari korupsi, gratifikasi, kolusi dan nepotisme," ujarnya.

Bersama KPK, kata Rudi, BPJAMSOSTEK mewujudkan Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi. "Hal seperti ini sangat penting bagi kami. Karena kami merupakan salah satu institusi yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menjelaskan bahwa BPJAMSOSTEK selama ini sudah memiliki kanal pelaporan berupa 'Whisttle Blowing System' (WBS).

Baca Juga: Lirik Lagu Rasah Bali - Lavora feat Ena Vika

Fasilitas ini dapat digunakan oleh peserta dan masyarakat, untuk melaporkan suatu perbuatan yang berindikasi pelanggaran di lingkungan BPJAMSOSTEK.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat