unescoworldheritagesites.com

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Ajak Pekerja Manfaatkan JMO - News

Ilustrasi

: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa kembali mengajak masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi JMO (Jamsostek Mobile). Aplikasi JMO merupakan bagian layanan BPJS Ketenagakerjaan untuk pelayanan terbaik kepada peserta.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa, Indra Iswanto, JMO memang sengaja diciptakan untuk mempermudah pelayanan kepada peserta.

“Dengan aplikasi ini, peserta dapat melakukan pengurusan data dan klaim dari tempat mana saja tanpa harus datang ke kantor BPJamsostek,” ujarnya, Rabu (28/12/2022).

Pihaknya mempersilakan masyarakat pekerja untuk menggunakan aplikasi JMO yang bisa didownload di play store maupun Appstore. Sedangkan tutorial penggunaan JMO bisa akses melalui www.bpjsketenagakerjaan.go.id/jmo.

Baca Juga: Danau Linow, Tempat Wisata Andalan di Tomohon Utara

Dia menjelaskan ada sejumlah fitur dalam aplikasi JMO. Mulai dari pembayaran iuran, pengkinian data, pengajuan dan pelacak klaim JHT, simulasi saldo JHT dan JP, kartu digital, serta layanan lain yang dapat dimanfaatkan peserta.

Melalui JMO juga memudahkan para peserta untuk mendapatkan informasi tentang jaminan sosial ketenagakerjaan. “Kehadiran layanan ini diharapkan pekerja mendapatkan informasi dengan mudah, khususnya untuk pekerja mandiri dapat mendaftarkan langsung melalui telepon genggamnya,” ujarnya.

Dia mengingatkan bahwa tugas BPJamsostek adalah menjamin setiap pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah, agar terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan. “Kami siap memberikan perlindungan paripurna kepada seluruh pekerja Indonesia,” ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat