unescoworldheritagesites.com

Banjir Semarang, Kedatangan Kereta Api di Surabaya Terlambat 3 Jam - News

Banjir Semarang yang merendam Stasiun Tawang   (Istimewa)

: Banjir Semarang yang juga merendam Stasiun Tawang memicu keterlambatan perjalanan kereta api. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya bahkan mengklaim telah terjadi keterlmbatan kedatangan KA Jarak Jauh selama 3 jam.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan kedatangan kereta api jarak jauh akibat banjir Semarang pada Minggu (1/1/2023) pagi. "Keterlambatan perjalanan ini terjadi karena perjalanan KA Jarak jauh dari Jakarta tujuan Surabaya Pasar Turi dialihkan,' ujarnya.

Selama ini rute kereta api dari Jakarta ke Surabaya dan sebaliknya, berjalan lurus. Akibat banjir Semarang, perjalanan dialihkan lewat jalur tengah dan selatan.

Baca Juga: Lirik lagu Tak Ada Yang Abadi by NOAH yang Kembali Viral

Sejumlah KA yang mengalami keterlambatan akibat banjir Semarang adalah KA Dharmawangsa, KA Gumarang, KA Airlangga, KA Sembrani, KA Jayabaya, KA Argo Bromo Anggrek, dan KA Harina. "Rata-rata keterlambatan kedatangan KA tersebut lebih kurang 3 jam dari jadwal yang seharusnya," ujarnya.

Hingga saat ini, KAI telah melakukan berbagai upaya untuk normalisasi jalur KA di Stasiun Semarang Tawang. KAI juga mengerahkan peralatan dan petugas untuk memperbaiki jalur KA akibat banjir tersebut.

Para pelanggan yang terdampak, telah diinformasikan seluruhnya melalui layanan SMA blast ke masing masing nomor Handphone terkait kondisi terbaru perjalanan KA-nya. “Kami berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA,” ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat