unescoworldheritagesites.com

Sambut Nataru 2023, KAI Daop 8 Surabaya Gelar Sidak Cegah Penyalahgunaan Narkotika - News

Petugas KAI Daop 8 Surabaya saat antri tes narkotika jelang Nataru 2023

: PT KAI Daop 8 Surabaya mengerahkan seluruh sumber dayanya untuk menyambut masa angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru 2023). BUMN ini juga melakukan sidak, pemeriksaan kesehatan, untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan Narkotika.

KAI sendiri sudah menetapkan periode Nataru 2023 yang berlangsung selama 18 hari. Mulai tanggal 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 mendatang.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, sidak menjelang periode Nataru 2023 ini dilakukan di beberapa lokasi di wilayah Daop 8 Surabaya.

Baca Juga: Lirik Lagu Kini Ecko Pergi Meninggalkanku ‘Abang Jahat Aku Tu Cinta Berat’ yang Lagi Banyak Diburu

""Kami ingin pastikan semua pekerja yg bertugas sebagai Awak Sarana Perkeretaapian, menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api. KAI juga melakukan sidak deteksi penyalahgunaan narkotika dibeberapa lokasi," ujarnya, Selasa (20/12/2022).

Hari ini, petugas dari Unit Kesehatan KAI melakukan pemeriksaan di Balai Yasa Surabaya Gubeng, UPT CREW Surabaya Kota, UPT CREW Surabaya Pasar Turi, Kantor SOT Surabaya Kota. Tes narkotika dilakukan kepada Pekerja Balai Yasa Surabaya Gubeng, Masinis, Assistant Masinis, Polsuska, serta TKA, yang dilakukan secara acak.

Berdasarkan hasil pemeriksaan hari ini, dari 65 petugas yang dilakukan sampling pemeriksaan Narkotika, semuanya dinyatakan negatif.

Baca Juga: Lirik Lagu Care Bebek by Jejeg Bulan yang Mendadak Viral

Luqman Arif berharap, jika dengan adanya kegiatan ini berharap para petugas PT KAI terhindar dari penyalahgunaan narkotika maupun obat-obatan terlarang. "Apabila ada petugas yang dinyatakan positif, akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan lebih lanjut untuk mendalaminya," lanjutnya.

PT KAI, kata dia, akan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA serta memastikan persyaratan dan penerapan protokol kesehatan. Terutama saat memghadapi momen Nataru 2023 seperti sekarang.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat