unescoworldheritagesites.com

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Coffe Morning Untuk Tingkatkan Coverage Perlindungan Jaminan Sosial - News

Coffe Morning BPJS Ketenagakerjaan Kediri diwarnai dengan penyerahan santunan

 

: BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kediri terus berupaya memberi perlindungan untuk para pekerja di wilayah kerjanya. Salah satunya lewat Coffee Morning yang melibatkan berbagai pihak terkait.

Dalam Coffee Morning yang digelar di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kediri, Jumat (20/1/2023), mereka menghadirkan Bagus Alit SE MM yang merupakan Sekretaris Daerah Kota Kediri, dan Dodi Purwanto selaku Ketua DPRD Kabupaten Kediri

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri, Suharno Abidin, pihaknya akan terus menggandeng berbagai kalangan untuk memberi pemahaman tentang pentingnya manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan. "Kami ingin seluruh pekerja di wilayah Kediri, terlindungi oleh BPJAMSOSTEK," ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Kalih Welasku Karya Denny Caknan yang Sedang Viral

Dia mengingatkan bahwa kecelakaan kerja dan kematian bisa menimpa para pekerja kapanpun dan dimanapun. Sementara, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pekerja dan keluarganya, saat tulang punggung keluarganya itu harus menjalankan aktifitasnya.

Coffee Morning bertajuk Strategi Peningkatan Coverage Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Wilayah Kediri ini juga dihadiri Imam Muttakin SSTP MSi dari Bagian Pemerintahan Kota Kediri, H Sukadi SE MM Asisten I Kabupaten Kediri,

Hadir pula kepala BPPKAD, Bappeda, DISKOPUMTK Kota Kediri. Kepala Bappeda, Disnaker dan DPMPD Kabupaten Kediri. Ketua PCNU Kota dan Kabupaten Kediri Serta pimpinan Perbankan dari Bank Mandiri, BNI, BRI, dan Bank Jatim.

Baca Juga: Lirik Lagu Mangku Buku - Farel Prayoga

Coffee Morning ini juga diwarnai pemberian manfaat program BPJS Ketenagakerjaan pada ahli waris pekerja yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. Klaim Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja Meninggal Dunia senilai Rp123,6 juta kepada Siti Chomarijah Spd yang merupakan Ahli Waris Almarhum Sugeng Wahyudi. Semasa hidup, Sugeng Wahyudi merupakan perangkat Rt/ Rw Kelurahan Ngronggo Kecamatan Kota, Kota Kediri.

Santunan Jaminan Kematian (JKM) Rp84 juta juga diberikan kepada Suliyeni selaku Ahli Waris Almarhum Sanusi. Semasa hidup, Sanusi merupakan pegawai Non ASN Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri, dan sebagai Ketua RT Desa Kayen Lor, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri.

Hingga 31 Desember 2022, BPJS Ketenagakerjaan Kediri telah menyerahkan klaim JKK sebanyak 2.032 kasus, dengan nilai Rp13,4 miliar. Sedangkan santunan Jaminan Kematian (JKM) 699 kasus senilai Rp17,2 miliar, Jaminan Hari Tua (JHT) 12.386 kasus senilai Rp203,8 miliar.

Baca Juga: Lirik Lagu Batak 'Martangan Pudi' - Nagabe Trio

Pihaknya juga sudah menyerahkan klaim Jaminan Pensiun (JP) untuk 9.739 kasus, senilai Rp5,6 miliar dan klaim Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) 6 kasus senilai Rp7,9 juta.

Total kasus yang sudah diselesaikan selama periode tersebut sebanyak 24.862 kasus senilai Rp240 miliar. Selain itu diserahkan juga Beasiswa Pendidikan untuk 463 kasus senilai Rp2,5 miliar.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat