unescoworldheritagesites.com

7.500 Personel Dilibatkan Amankan Pernikahan Kaesang dan Erina di Solo Raya dan Yogyakarta - News

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman dan Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan  Saktiadi (Endang Kusumastuti)



: Tak kurang dari 7.500 personel dilibatkan untuk pengamanan acara pernikahan putra bungsu PresidenJoko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Ribuan personel tersebut untuk mengamankan acara pernikahan di wilayah Solo Raya dan Yogyakarta.

"Personel keseluruhan di Solo Raya dan Jogja itu kurang lebih ada 7.500 kira-kira yang kita rencanakan. Jumlah tempatnya mungkin tidak saya bisa share secara detail tapi kurang lebih ada jumlahnya itu," jelas Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Anan Nurakhman usai memimpin Rakorwil pernikahan Kaesang dan Erina di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (5/12/2022).

Baca Juga: Ramalan Jayabaya Tentang Gunung Semeru Meletus

Mereka akan bertugas mengamankan baik secara terbuka  maupun teetutup selama acara berlangsung. Anan mengatakan hal ini dilakukan demi kelancaran acara.

"Kta tidak ingin ada gangguan sekecil apapun," katanya.

Untuk tamu undangan, Danrem mengatakan sampai hari ini satu tamu VViP sari luar negeri yang sudah konfirmasi akan hadir. Sedangkan tamu undangan VIP dari Indonesia yang akan hadir adalah  ketua lembaga tinggi serta  mantan kepala negara.

"Paspampres yang akan mengatur semuanya dari mulai kedatangan sampai dengan kembalinya," katanya lagi.

Baca Juga: Pernikahan Kaesang dan Erina, Mantan Presiden RI Hingga Ketum Parpol Masuk Daftar Undangan

Anam menambahkan selama cara tasyakuran ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran, pihaknya bersama dengan jajaran Kapolres telah mengatur arus lalu lintas sesuai dengan arahan Kapolda Jateng.

Saat acara di Pura Mangkunegara, tidak ada kendaraan pribadi yang masuk ke venue sehingga tidak akan ada pwnumpukan kendaraan. Tamu akan diantar ke tempat resepsi dengan menggunakan shuttle bus yang sudah disiapkan baik di kantong parkir maupun di hotel-hotel.

"Ada sekitar 14 lokasi parkir yang disiapkan termasuk di hotel tempat tamu menginap. Ada dua lokasi utama yang disiapkan yakni Stadion Manahan dan Benteng Vastenburg," jelasnya lagi.

Baca Juga: Diketahui Pola Bilangan 17,14,11,8,… Suku ke-7 dari Pola Bilangan Tersebut Adalah

Selama acara berlangsung, kegiatan car free day (CFD) tetap berlangsung seperti biasa, hingga jam 09.00 WIB tidak ada kendaraan yang melintas di Jalan Slamet Riyadi. Begitu juga dengan kirab kereta kuda juga diharapkan pukul 09.00 WIB sudah masuk ke Pura Mangkunegaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat