unescoworldheritagesites.com

Penarikan Undian, Bank Jatim Penghimpun Dana Terbesar Tabungan Simpeda - News

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman (2 dari kanan) yang nasabahnya meraih hadiah undian nasional

: Dua nasabah Bank Jatim meraih hadiah undian masing-masing Rp100 juta dalam penarikan undian nasional Tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda).

Perhelatan penarikan undian nasional Tabungan Simpeda yang digelar Asbanda di Hotel Clarro Makassar, pada Kamis (31/8/2023) itu sendiri berlangsung meriah. Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman bersama direksi BPD seluruh Indonesia, hadir di event tersebut.

Menurut Ketua Asbanda, Yuddy Renaldi, sampai saat ini tabungan Simpeda merupakan salah satu produk yang mempersatukan BPD seluruh Indonesia di samping produk-produk dan layanan perbankan lainnya.

Baca Juga: Kapal Perang TNI Angkatan Laut Evakuasi Medis Korban Kecelakaan Laut di Perairan Halmahera Selatan

”Perkembangan Simpeda terus mengalami peningkatan. Meskipun saat ini peningkatannya relatif lebih kecil, namun tetap tumbuh baik,” ujarnya.

Kondisi ini tercermin dari jumlah dana yang terhimpun melalui tabungan Simpeda BPD seluruh Indonesia yang terus mengalami pertumbuhan.

Pada penarikan undian Simpeda periode pertama tahun ke 34 tahun 2023 di Makassar kali ini, kata Yuddy, jumlah penabung sampai dengan akhir juni 2023 berjumlah 7.920.149 penabung. Jumlah saldo Simpeda yang terhimpun mencapai Rp65,8 triliun.

Baca Juga: Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar: Turnamen Golf HUT Ke-64 Pepabri Sebagai Ajang Mengikat Tali Silaturahmi

”Bila dilihat dari penarikan undian simpeda di Kendari tahun 2022 lalu sampai dengan di Makassar ini, dari sisi penabung terjadi peningkatan sedikit sebesar 1,97 persen atau naik sebanyak 153.327. Jumlah saldonya meningkat 3,78 persen atau naik sebesar Rp 2,39 triliun,” ujarnya.

Yuddy juga mengklaim bahwa, BPD yang paling banyak menghimpun tabungan Simpeda sejak lebih dari 10 tahun terakhir adalah Bank Jatim. Hingga posisi Juni 2023, Bank Jatim telah menghimpun Simpeda sebanyak kurang lebih Rp15,31 triliun atau sebesar 23,27 persen dari tabungan Simpeda nasional.

”Ke depan kita akan terus tingkatkan Tabungan Simpeda sehingga Simpeda dapat terus menjadi pilihan masyarakat. Perlu diketahui, program undian ini adalah salah satu bagian dari transformasi BPD dalam rangka penguatan produk dan layanan BPD agar semakin bersaing dengan produk bank lain,” ungkapnya.

Baca Juga: Enggan Komentari Duet Anies dan Cak Imin, Gibran Sebut Hanya Menikmati Dinamika Politik

Sebagai informasi, untuk pelaksanaan Undian Nasional Tabungan Simpeda berikutnya akan dilangsungkan di Kota Medan oleh Bank Sumut.

Menurut Dirut Bank Jatim, Busrul Iman, kegiatan undian ini merupakan salah satu benefit bagi nasabah yang memiliki tabungan Simpeda. "Selain benefit undian, nasabah tabungan Simpeda Bank Jatim juga banyak mendapat keuntungan lain. Salah satunya, digitalisasi layanan keuangan melalui JConnect Mobile,” ujarnya.

Lewat JConnect Mobile, nasabah tabungan Simpeda Bank Jatim dapat menikmati berbagai fitur yang berhubungan dengan kebutuhan sehari-hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat