unescoworldheritagesites.com

Produk UMKM NTB Sasar Negara ASEAN - News

Produk UMKM NTB seperti ayam taliwang diminati di Malaysia. (Suara Karya/Humas Pemprov NTB)

: Lapak NTB Mall di Malaysia resmi dilaunching Wagub NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd di Strand Mall, Jum'at (1/9/2023). Kehadiran NTB Mall di negeri Jiran Malaysia tersebut merupakan bentuk komitmen Pemprov NTB dalam upaya memajukan  dan memfasilitasi UMKM NTB dengan memperkenalkan berbagai produk unggulannya.

Pemerintah Provinsi NTB dalam keterangan resminya, Minggu (3/9/2023) menyebutkan, bahwa NTB Mall adalah wujud hajatPemprov NTB  dalam menaikkelaskan produk UMKM lokal, tidak hanya di NTB atau Indonesia namun harus dikenal diseluruh dunia.

Wagub yang juga biasa disapa Ummi Rohmi ini juga mengatakan, bahwa semua produk  di NTB Mall adalah karya atau produksi asli dari para pelaku UMKM  binaan pemprov NTB. Contohnya tenun, mutiara yang selanjutnya perlu  layak mendapatkan pasar hingga keseluruh dunia termasuk Malaysia. Selanjutnya Wagub berharap kerjasama kedua negara dalam bidang perdagangan ini dapat mempererat hubungan kedua negara.

Baca Juga: Lombok Sumbawa Fair, Ikhtiar UMKM NTB Naik Kelas 

Diharapkan kehadiran NTB Mall semakin mendekatkkan NTB dengan Malaysia, apalagi Lombok Malaysia sudah ada Direct Flight 2 kali sehari maka semakin mudah.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Nikmati Dan Promosikan Ayam Taliwang Saat Di Lombok 

CEO  Encorp Bhd,  Hazurin Mengungkapkan kekagumannya terhadap komitmen pemprov NTB dibawah pemerintahan gibernur Dr. Zul dan Ummi Rohmi yang begitu komit dalam mempromosikan produk  NTB di luar negeri  pemprov NTB sangat cerdas memanfaatkan peluanh dan cepat dalam bertindak.

Baca Juga: Raka dan Rama Memelihara Kucing di Rumahnya. Raka Selalu Pergi ke Toko Hewan untuk Membeli Makanan Kucingnya

CEO NTB Mall Indah Purwanti menambahkan, untuk launching kali ini melibatkan 150 UMKM lokal dengan berbagai produk unggulan serta turunannya seperti tenun, ketak, hingga kuliner. Dan ini langkah produk UMKM NTB bisa lebih  go global. Terlebih memiliki teste Melayu. 


Hadir juga pada kesempatan itu perwakilan KBRI serta masyarakat Indonesia yang ada di negara jiran tersebut.***

Sumber: Siaran Pers Pemprov NTB 

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat