unescoworldheritagesites.com

Hari Pelanggan Nasional 2023, PLN UID Jatim Kunjungi Pelanggan Industrinya - News

General Manager PT PLN (Persero) UID Jatim, Agus Kuswardoyo (kiri) saat berada di PT Smelting

: Peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun 2023, dirayakan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur untuk menyapa para pelanggan setianya.

Jajaran PLN UID Jatim diantaranya mengunjungi PT Smelting di Gresik yang sudah setia menjadi pelanggannya sejak 13 tahun silam di momen Hari Pelanggan Nasional tersebut.

"Hari Pelanggan Nasional menjadi penting bagi PLN, karena semangat kami untuk terus melakukan perbaikan layanan dan menampung kebutuhan-kebutuhan pelanggan," ujar General Manager PT PLN (Persero) UID Jatim, Agus Kuswardoyo.

Baca Juga: Telkom Raih Gold Winner di Ajang The International ARC Awards

Dalam kunjungan ini, PLN memberikan apresiasi kepada pelanggan, menampung saran dan perbaikan ke depan.

PT Smelting merupakan pabrik peleburan dan pemurnian tembaga pertama di Indonesia memiliki kapasitas produksi sekitar 300 ribu ton per hari telah menjadi pelanggan PLN sejak 18 Januari 2010.

PLN mensuplai PT Smelting melalui Gardu Induk Petrokimia Sub Sistem Ngimbang dengan daya sebesar 35 MVA (29,75 MW) dari total Captive Power yang dimiliki sebesar 36 MW.

Baca Juga: GCF 2023: Festival Pecinta Alam Jabodetabek

"Sebagai salah satu pelanggan tegangan menengah yang beralih ke tegangan tinggi, PLN memiliki concern untuk terus memberikan pelayanan terbaik khususnya menghadirkan pasokan listrik yang andal," ujarnya.

Salah satunya melalui pembangunan infrastruktur kelistrikan untuk memperkuat suplai ke pelanggan.

Menyambut baik kedatangan PLN, Director for Commerce and Business Development PT Smelting, Irjuniawan menyampaikan kebutuhan-kebutuhan pelayanan ke depan terkait ekspansi bisnis.

Baca Juga: Pengembang Besar Bergabung Kembangkan Green Bestari Park di Tangerang

"Terima kasih atas perhatian PLN yang telah memilih kami sebagai salah satu pelanggan terpilih. Mohon terus support nya karena kami terus bergantung kepada listrik untuk operasional bisnis. Ideal setting karena kami baru saja melakukan ekspansi," papar Irjuniawan.

Di Mojokerto, PLN juga memberikan apresiasi kepada pelanggan industri atas kepercayaannya 100% menggunakan energi listrik PLN dalam kegiatan produksi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat