unescoworldheritagesites.com

'Sertakan' Menjadi Tagline Harpelnas 2023 BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir - News

Peringatan Harpelnas di kantor cabang BPJamsostek Jaarta Gambir

 
: Apa itu “Sertakan” yang menjadi tagline Hari Pelanggan Nasional (Hatpelnas) BPJamsostek Jakarta Gambir
 
Dalam rangka menyemarakkan Harpelnas Tahun 2023, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)  Cabang Jakarta Gambir memberikan apresiasi kepada para peserta yang berkunjung ke kantor cabang.
 
Peringatan Harpelnas yang jatuh pada tanggal 4 September 2023 merupakan momentum yang tepat. Untuk menyadarkan masyarakat pentingnya pemahaman akan hak dan kewajibannya sebagai konsumen. 
 
 
Selain itu, juga untuk memberikan wujud nyata apresiasi kepada para pelanggan. Dengan memberikan pengalaman positif kepada stakeholders BPJS Ketenagakerjaan.
 
Selain menyapa pelanggan dengan memberikan pelayanan langsung kepada peserta yang datang oleh Kepala Cabang, Para Kepala Bidang dan seluruh Karyawan juga membagikan suvenir langsung bagi peserta (pelanggan) serta hadiah hiburan bagi yang dapat menjawab kuis sebagai bentuk apresiasi dan membina hubungan dengan berinteraksi langsung dengan peserta.
 
Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Gambir Mias Muchtar memberikan pelayanan secara langsung kepada peserta yang mengajukan klaim.
 
 
Dia juga memberikan kesempatan kepada peserta yang datang, untuk menyampaikan testimony dimana salah satunya adalah Karyawan Pasific Place Jakarta yang sedang mengajukan klaim. 
 
“Saya mendapat informasi bahwa pelayanan di BPJamsostek Gambir cukup baik, setelah saya sampai memang langsung disambut dengan ramah dan diterima dengan baik, cukup welcome, mudah-mudahan ke depannya akan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada pesertanya," tuturnya. 
 
Pada kesempatan itu, Mias Muchtar memberikan edukasi kepada peserta yang mengajukan klaim tentang program dan manfaat yang diberikan kepada peserta. Dengan mengajak kepada orang-orang yang peduli untuk berkolaborasi dan bersinergi sesuai tagline Hari Pelanggan Nasional yaitu 'Sertakan'. 
 
 
“BPJamsostek saat ini sedang mengedukasi seluruh masyarakat yang peduli. Untuk melindungi orang-orang di sekitarnya, orang-orang terdekat yang mempunyai potensi risiko kerja. Seperti driver, tukang kebun, asisten rumah tangga, security, baby sister dan lainnya yang bekerja di lingkungan terdekat kita”, tutur Mias Muchtar.
 
“Dengan cara apa? Kami menamakan tagline 'Sertakan', sejahterakan pekerja sekitar anda dengan moto nya KKBC “Kerja Keras Bebas Cemas”, ujarnya. 
 
Yang merupakan bentuk kepedulian masyarakat untuk membudayakan orang-orang dekat. Guna mendapatkan proteksi perlindungan tenaga kerja sesuai aktivitasnya. 
 
 
“Nanti akan ada sosialisasi bagaimana link 'Sertakan' yang terintegrasi dengan sistem BPJamsostek, dengan iuran sebesar Rp16.800,- per bulannya peserta yang mau mendaftar sudah bisa melalui link tersebut," terang dia. 
 
Untuk pembayarannya, lanjutnya, sudah bisa dilakukan di mana-mana. Seperti indomart, alfamart, ewalet, Gopay, Postpay maupun bank bank Pemerintah, yang sudah menjalin kerja sama dengan BPJamsostek. 
 
“Silahkan daftarkan orang-orang yang ada di sekitar kita, yang dibutuhkan hanya KTP, NIK, Nama Ibu Kandung, tanggal lahir dan nomor HP. Nanti, kami akan beritahukan bahwa orang yang didaftarkan tersebut telah terlindungi program BPJamsostek dan  informasi terkait manfaat apa saja yang akan didapatkan. Jika ada kendala dan kebutuhan informasi-informasi lainnya dapat menghubungi nomor individu kami," terang Mias Muchtar. 
 
 
Mias Muchtar menyampaikan, Selamat menyambut Hari Pelanggan Nasional Tahun 2023, kami mohon doa dan bimbingannya dari peserta yang sudah mendapatkan manfaat dari program BPJamsostek. 
 
"Jika kami salah dan keliru segera laporkan ke kami untuk dilakukan perbaikan secepatnya," ucapnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat