unescoworldheritagesites.com

Bani Fest 2023, Bank Jatim Launching Gerakan Haji Muda - News

Gerakan Haji Muda gagasan Bank Jatim, saat dilaunching di ajang Bani Fest 2023

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim terus berupaya memperkuat pondasi pertumbuhan bisnis Unit Usaha Syariah (UUS) lewat berbagai cara. Salah satunya lewat kegiatan Barokah Madani Festival (Bani Fest) 2023.

Di ajang Bani Fest 2023 yang digelar di Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ini, juga dilaunching Gerakan Haji Muda yang merupakan peran strategis UUS Bank Jatim untuk membantu milenial merencanakan haji dengan cara menabung dan berinvestasi sejak dini.

Direktur Keuangan, Treasury & Global Services Bank Jatim, Edi Masrianto saat menghadiri Bani Fest 2023 pada Kamis (7/9/2023) menyebut, kegiatan itu digelar sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan kerja sama dengan berbagai pihak.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lanjutkan Tradisi Kemenangan, Suporter Lantunkan Nyanyian Apresiasi untuk Erick Thohir

Mulai dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), UINSA Surabaya, sampai Kementerian Agama Jawa Timur. "Dan yang terpenting lagi adalah untuk meningkatkan corporate image Bank Jatim," ujarnya.

Pihaknya berharap, lewat Bani Fest 2023 dapat meningkatkan branding UUS Bank Jatim dan event ini juga sekaligus dapat dijadikan sebagai sarana untuk silaturahmi sekaligus penyampaian program UUS Bank Jatim.

Berbagai kegiatan digelar dalam rangkaian Bani Fest 2023. Selain lomba Tahfidzul Qur’an, juga ada launching Gerakan haji muda dan talkshow yang membahas tentang planning haji muda dengan narasumber yang expert di bidangnya.

Baca Juga: Airlangga Dampingi Jokowi Hadiri KTT G20 New Delhi: Bawa Agenda Stabilitas dan Perdamaian, Kunci Kemakmuran

Di antaranya, SEVP Usaha Syariah Bank Jatim Umi Rodiyah, Anggota Badan Pelaksana BPKH Hary Alexander, Kepala Kemenag Jatim H Husnul Maram, serta Rektor UINSA Surabaya Prof Akh Muzakki MAg.

Menurut Edi, Gerakan Haji Muda dilaunching di dalam Bani Fest 2023, karena ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan kemampuan fisik kuat dan prima. Maka dari itu, gerakan haji muda dilakukan untuk menekan jamaah haji usia tua di masa mendatang.

”Melalui gerakan haji muda ini, masyarakat juga dapat memiliki perencanaan keuangan yang matang. Siapapun boleh bermimpi apa saja, termasuk bermimpi naik haji di usia muda. Jadi jangan takut karena Bank Jatim akan selalu support,” ujarnya.

Baca Juga: Ratusan Jabatan Administrasi Dimutasi Wali Kota Bekasi

Hingga saat ini, katanya, UUS Bank Jatim memiliki jaringan kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Timur dan memiliki layanan yang sudah terdigitalisasi,

"Iini merupakan bentuk komitmen kami dalam membantu masyakarat dengan menawarkan berbagai kemudahan untuk mewujudkan niat suci menunaikan ibadah haji,” ujar Edi.

Untuk mempermudah generasi milenial mempersiapkan diri berangkat haji, UUS Bank Jatim memiliki produk Tabungan Haji iB Amanah yang dapat dimanfaatkan oleh kalangan anak muda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat