unescoworldheritagesites.com

NP Connect 2023, Event Ketenagalistrikan PLN Nusantara Power Digelar di JCC - News

Direktur Utama PT PLN (Persero) saat bersama media di depan booth pameran PLN Nusantara Power.

:  PLN Nusantara Power (PLN NP) menggelar Nusantara Power Connect 2023 (NP Connect 2023) di Jakarta Convention Center.

NP Connect 2023 yang digelar mulai Senin (11/9/2023) hari ini hingga besok ini merupakan pameran dan konferensi terbesar di Indonesia di bidang ketenagalistrikan.

Gelaran ini adalah acara tahunan PLN Nusantara Power. NP Connect 2023 merupakan event ke-8 yang menghadirkan 113 perusahaan, 177 keduanya, 20 sesi konferensi, serta 55 pembicara yang diikuti oleh 8 negara dari Indonesia, India, Jepang, Singapura, Austria, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan China.

Baca Juga: Sat Lalu Polres Loteng Olah TKP Laka Lalu Bypass Lombok

Gelaran ini akan menjadi episentrum diskusi perkembangan ketenagalistrikan industri di Indonesia.

Sejumlah pejabat, hadir untuk memberikan Beragam di ajang NP Connect 2023 ini. Mulai dari Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jisman Hutajulu, Direktur Utama dan PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo serta Duta besar RI untuk Bangladesh, Heru H Subolo.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengapresiasi kinerja PLN NP dalam menghadirkan event ketenagalistrikan terbesar di Indonesia ini.

Baca Juga: Polresta Mataram dan Ketua DPRD Lobar Lagi Salurkan Air Bersih

“Menjadi satu kebanggan karena acara ini memberikan kontribusi PLN Nusantara Power dalam perkembangan ketenagalistrikan industri terutama dalam mendorong percepatan transisi energi nasional,” ujarnya.

Seperti diketahui, Rebranding NP Connect (sebelumnya dikenal dengan PJB Connect) dilakukan seiring dengan perubahan nama PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) menjadi PT PLN Nusantara Power (PLN NP).

Perubahan nama, dan transformasi ini diperkuat NP PLN melalui pembentukan Kantor Strategis di Jakarta. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan ekspansi bisnisnya.

Baca Juga: Kembangkan Urban Farming di Lahan Sempit, BRI Peduli Inspirasi Bertani di Kota - BRInita

Acara ini merupakan salah satu upaya PLN Nusantara Power untuk mendukung PLN dalam menghadapi tantangan ketenagalistrikan yang semakin kompleks di samping terus mewujudkan Net Zero Emission di tahun 2060.

Menurut Direktur Utama PT PLN Nusantara Power, Ruly Firmansyah, ajang Nusantara Power Connect 2023 yang bertema 'Strengthening The Base Expanding The Bussines' di Jakarta ini menjadi tempat pertemuan terkait peluang bisnis dan pengetahuan bagi para pemangku kepentingan industri ketenagalistrikan dalam skala global, dan dalam rangka mengatasi tantangan di bidang ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat