unescoworldheritagesites.com

Solo Great Sale Kembali Digelar, Targetkan Wisatawan Meningkat - News

Panitia memaparkan event Solo Great Sale ke-9 (Endang Kusumastuti)

: Event Solo Great Sale (SGS) digelar kembali untuk kesembilan kalinya mulai tanggal 1 -31 Oktober mendatang. SGS yang dilaksanakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin)  Kota Solo, tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini panitia tidak menargetkan jumlah transaksi seperti tahun sebelumnya, tetapi meningkatnya jumlah wisatawan sekaligus daya beli nasyarakat. Tema SGS 2023 kali ini ialah "Wisata Belanja di Kota Budaya".

"Panitia SGS 2023 menghadirkan 4 konsep yang akan ditampilkan yakni Festival Wisata, Festival Belanja, Festival Event dan Festival Dunia Usaha," jelas Ketua Kadin Kota Solo, Kadin Solo Ferry Septha Indrianto, di Kantor Kadin Solo, Sabtu (30/9/2023).

Baca Juga: Mutiara yang Belum Dipoles, Menpora Luncurkan Logo Baru LPDUK

Untuk Festival Wisata, SGS 2023 menyediakan paket bundling wisata yakni paket 3 hari 2 malam di hotel bintang 3 seharga Rp 550 ribu/pax.  Selain itu terdapat paket untuk hotel bintang 4 seharga Rp 700 ribu/pax dan hotel bintang 5 Rp 850 ribu/pax.

"Ada 1.500 kamar yang disediakan. SGS juga kerja sama dengan PT KAI untuk bundling  wisata yang melakukan perjalanan dengan kereta api, dari maupun ke Solo akan mendapatkan diskon," jelasnya lagi.

Untuk festival belanja akan ada sejunlah kegiatan. Seperti Mebel Sale Expo (Clearance Sale) dengan Asmindo pada tanggal 4-8 Oktober 2023 di Balai Kota Solo.  Selain itu juga ada Elektronik Great Sale dengan menghadirkan hingga 8 brand besar pada tanggal 13-22 Oktober di The Park Mall Solo Baru. Serta event diskon di mal dan pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Talk Show LPDUK di IDEAFEST 2023, Raffi Ahmad Menilai Pentinya Kolaborasi Olahraga dan Entertaiment

"Sedangkan festival event, konsep ini diambil dengan tujuan untuk mendorong terselenggaranya berbagai event di kota Solo selama penyelenggaraan SGS 2023. Sekaligus menjadi daya tarik wisata ke Kota Solo," katanya.

Sedangkan di Festival Dunia Usaha, konsep ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan para pelaku usaha. Antara lain, mendorong aktivasi penggunaan QRIS bersama Bank Indonesia serra  Pameran Fintech bersama OJK dan Forum Bisnis Entrepreneur Pride.

"SGS tahun ini dilaksanakan saat puncak MICE (Meeting, Incentive,Convention, and Exhibition), biasanya dilaksanakan saat low seasion," kata Ketua Bidang Acara (Bidang I) SGS 2023 Daryono.

Baca Juga: Relawan RUMAH KITA - XVG, Gelar Diskusi Bertajuk Penulis, Karya dan Royalti

Sehingga diharapkan akan semakin mendongkrak kegiatan MICE di Solo, serta wisata leisure.

Ketua Bidang II SGS 2023, RAy Febri Dipokusumo menambahkan masyarakat bisa mendownload aplikasi SGS Go yang dapat dipergunakan untuk belanja selama Solo Great Sale. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat