unescoworldheritagesites.com

Erick Thohir Jadi Ketua MES Lagi, Ansor: Kami Bangga Kader Banser Terpilih Kedua Kalinya - News

Erick Thohir (Ist)

: Erick Thohir, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), kembali memimpin lembaga ekonomi Islam untuk periode 2023-2025.

Pemilihan kembali Erick Thohir sebagai Ketua MES oleh Abdurahman, Sekjen PP. GP. Ansor, dipandang sebagai hasil dari kontribusinya yang mampu mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.

"Selamat Pak Erick Thohir atas terpilihnya kembali sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Kami bangga kader Banser dua kali terpilih menjadi Ketua MES ini menunjukkan keberhasilan dalam memimpin MES," ujar Abdurrahman di Jakarta, Minggu (1/10).

Baca Juga: Cegah Kebanjiran TKA, Komisi V DPR RI Inisiasi Sertifikasi Tukang Pasang Bata di Desa Tawangsari Sidoarjo

Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kembali terpilih sebagai Ketua Umum MES dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI MES di Jakarta pada hari Minggu (1/10/2023).

"InsyaAllah, di periode kedua ini, kami makin percaya di bawah kepemimpinan Pak Erick, ekonomi syariah di Indonesia akan semakin maju dan membawa manfaat bagi kesejahteraan umat," lanjut Abdurrahman.

Erick Thohir, dalam pidato sebelum pemilihan, menyatakan optimisme bahwa target pertumbuhan perbankan syariah hingga 25 persen dapat tercapai.

Baca Juga: Komitmen Kuat pada Sustainable Financing, BRI Kembali Terbitkan Green Bond, Cek Jadwalnya !

Untuk mencapai tujuan tersebut, dibutuhkan dukungan untuk meningkatkan jumlah bank syariah di Indonesia.

"Mungkin (mencapai target 25 persen) makanya kita dorong dulu itu kebijakan bank internasional kalau bisa untuk memisahkan unit usaha syariah (UUS) dan bank konvensionalnya. Sehingga tidak banyak sayap. Kalau dipisahkan kan akan banyak bank syariah jadinya kan ada persaingan lebih terbuka. Ini yang kita dorong," ujar Erick.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat